Sukses

Top 3: Driver Ojol di Italia yang Bakal Diangkat Jadi Karyawan Menjadi Sorotan

Liputan6.com, Jakarta- Pengadilan di Milan, Italia memutuskan empat perusahaan pengiriman makanan online untuk segera meningkatkan kesejahteraan para kurirnya atau driver ojek online (ojol), yang kebanyakan adalah imigran, untuk diangkat menjadi karyawan.

Berita tentang driver ojol di Italia yang tidak lagi berstatus mitra dan bakal menjadi karyawan menjadi berita terpopuler di kanal Global Liputan6.com, Sabtu (27/2/2021).

Berita populer lainnya membahas tentang seekor kucing di Los Angeles, Amerika Serikat yang bertemu pemiliknya lagi setelah 15 tahun menghilang.

Kucing tersebut ditemukan pada 21 Februari 2021 di Palmdale, sekitar 65 kilometer dari tempat tinggal Charles di San Fernando Valley, menurut berita itu.

Adapun berita yang paling disorot lainnya, yaitu Menlu India dan China yang mulai membahas solusi sengketa perbatasan di Himalaya.

Berikut ini artikel terpopuler kanal Global dalam Top 3 Global Liputan6.com

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

2 dari 6 halaman

1. Driver Ojol di Italia Kini Tak Lagi Berstatus Mitra, Bakal Jadi Karyawan

Pengadilan di Milan, Italia memutuskan empat perusahaan pengiriman makanan online untuk segera meningkatkan kesejahteraan para kurirnya atau driver ojek online (ojol) -- yang kebanyakan adalah imigran. Empat perusahaan itu diberi waktu selama 90 hari untuk salah satunya mengangkat status mereka dari mitra jadi karyawan.

Selain itu, dikutip dari EuroNews, Jumat (26/2/2021), para perusahaan tersebut harus menyediakan kendaraan yang aman, kompensasi apabila terjadi kecelakaan, kontrak kerja dan pelatihan, serta perlindungan di tempat kerja.

Pihak berwenang juga mengeluarkan denda sebesar hampir Rp 13 triliun. Jaksa Tiziana Siciliano mengatakan, para ojol mewakili hubungan fundamental dalam perusahaan dan tanpa mereka, bisnis tidak dapat berfungsi.

Baca selengkapnya....

3 dari 6 halaman

2. Bikin Haru, Kucing di Los Angeles Bertemu Pemiliknya Lagi Setelah 15 Tahun Hilang

Seekor kucing yang tersesat sekitar 15 tahun lalu telah dipertemukan kembali dengan pemiliknya, di daerah San Fernando Valley, Los Angeles, Amerika Serikat. Kisahnya bikin haru.

Dilansir Associated Press, Jumat (26/2/2021) seekor kucing berbulu coklat yang bernama Brandy itu bertemu kembali dengan pemiliknya yang bernama Charles.

Charles mengadopsi Brandy saat ia masih berusia 2 bulan pada 2005. "Luar biasa. Saya pikir itu luar biasa," kata Charles.

Baca selengkapnya.....

4 dari 6 halaman

3. Menlu India dan China Mulai Bahas Solusi Sengketa Perbatasan di Himalaya

India dan China telah sepakat menyediakan hotline antara menteri luar negeri mereka karena dua tetangga bersenjata nuklir itu berupaya mengurangi ketegangan di sepanjang perbatasan Himalaya yang disengketakan, tempat pasukan mereka dikurung dalam konfrontasi sejak musim panas lalu.

Mengutip Channel News Asia, Jumat (26/2/2021), keputusan itu dicapai melalui panggilan panjang antara kedua menteri luar negeri pada Kamis 25 Februarii, kementerian luar negeri India mengatakan dalam sebuah pernyataan pada Jumat, menambahkan bahwa New Delhi mendorong resolusi cepat untuk krisis perbatasan.

"Perpanjangan situasi yang ada bukanlah kepentingan kedua belah pihak," kata kementerian luar negeri India dalam sebuah pernyataan mengutip percakapan antara Menteri Luar Negeri S Jaishankar dan China Wang Yi.

Baca selengkapnya....

5 dari 6 halaman

Infografis 4 Tips Hindari Penularan COVID-19 Saat Musim Hujan

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Berikut Ini: