Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

9 Aturan Terkait Hubungan Seksual yang Tertera dalam UU Amerika Serikat

Sejumlah aturan ini tercatat dalam undang-undang di Amerika Serikat.

Liputan6.com, Jakarta - Ada suatu aturan tegas yang ditemukan dalam hukum di Amerika Serikat yang berhubungan dengan kegiatan seks.

Mengutip dari Mental Floss, Senin (15/2/2021), sebenarnya hukum tersebut sebagian besar hanyalah cerita masyarakat karena tidak memiliki bukti nyata dalam bentuk tulisan.

Tetapi Amerika Serikat masih memiliki bagian yang adil dari hukuman khusus yang dapat diverifikasi dalam hal kegiatan asmara, sebagai berikut:

1. Hukum Kuno di Michigan

Sumber: Unsplash

Sebuah hukum kuno di Michigan, yang telah ada di buku sejak 1931, menyatakan bahwa, "Setiap pria yang akan merayu dan melecehkan wanita yang belum menikah bersalah atas tindak pidana."

Jika terbukti bersalah, pria tersebut dapat dihukum hingga lima tahun penjara di negara bagian atau denda US$ 2.500 atau sekitar Rp 35 juta.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

2. Di Utah, menikahi sepupu menjadi hal yang rumit

Bisa atau tidaknya menikah dengan sepupu di Amerika Serikat, memiliki aturan yang berbeda-beda di setiap negara bagian.

Pernikahan antara sepupu pertama adalah ilegal di 25 negara bagian dan legal di 20 negara bagian.

Di negara bagian lainnya, ini menjadi lebih rumit, misalnya di Utah, sepupu pertama boleh menikah secara resmi hanya jika mereka setidaknya berusia 55 tahun.

3. Ilegal untuk merayu seseorang di Haddon Township, New Jersey

Ilustrasi Pelecehan Seksual Credit: pexels.com/cottonbro

Legislasi umum Township Haddon, New Jersey, tampaknya menyarankan bahwa menggoda adalah ilegal.

Di bawah wewenang Peace and Good Order, seseorang dapat dihukum karena mendekati siapa pun dari lawan jenis yang tidak dikenal.

Meskipun undang-undang ini berupaya untuk menghukum tindakan yang tidak pantas seperti pelecehan seksual dan catcalling, secara teknis undang-undang ini dapat dilihat sebagai larangan godaan yang tidak berbahaya.

3 dari 7 halaman

4. Di Texas, memiliki lebih dari enam dildo dilarang

Undang-undang Texas yang dikenal sebagai Obscene Device Law menyatakan bahwa memiliki enam atau lebih perangkat seks atau barang seks identik atau serupa merupakan kejahatan, perangkat ini termasuk dildo.

Jadi, di Texas, secara legal dapat memiliki lebih banyak perangkat seks dan memamerkannya di depan umum, seperti yang ditunjukkan oleh beberapa juru kampanye yang menggunakan penis buatan.

5. Tidak dapat menikah di Nebraska jika salah satu pasangan mengidap penyakit menular seksual

Ilustrasi menikah (dok. Pixabay.com/Pexels)

Tidak ada orang yang boleh menikah dalam keadaan menderita penyakit kelamin, merupakan salah satu hukum di Nebraska.

Kasus-kasus yang melibatkan undang-undang yang mengganggu ini jarang ditegakkan, dan undang-undang tersebut suatu hari nanti akan dihapuskan dari buku sepenuhnya.

Pada Januari 2020, senator negara bagian Matt Hansen memperkenalkan undang-undang untuk menghapuskan ketentuan itu sama sekali, yang memungkinkan orang menikah tanpa pembatasan.

 

4 dari 7 halaman

6. Di Carolina Utara, tinggal dengan pasangan jika pasangan belum menikah adalah ilegal

North Carolina adalah satu dari lima negara bagian yang memiliki undang-undang kohabitasi (pasangan yang tinggal satu atap tanpa ada ikatan pernikahan) ilegal.

Undang-undang di negara bagian North Carolina menyatakan: "Jika ada pria dan wanita, yang tidak menikah satu sama lain, tidur dan hidup bersama, dinyatakan bersalah atas pelanggaran tingkat 2."

7. Banyak negara bagian AS masih memiliki undang-undang yang melarang perzinahanIlustrasi Pasangan Suami Istri Credit: pexels.com/pixabay

Banyak negara, seperti United Kingdom, tidak lagi menganggap perzinahan sebagai tindak pidana, meski masih dapat digunakan sebagai dasar perceraian.

Hal yang sama tidak berlaku untuk banyak negara bagian di AS, di mana 18 negara bagian membuat tindakan seksual ilegal jika setidaknya salah satu orang yang terlibat sudah menikah.

Misalnya di Idaho, seorang bisa menghadapi denda hingga US$ 1.000 atau sekitar Rp 14 juta atau hukuman tiga tahun penjara.

Enam negara bagian yaitu Idaho, Illinois, Massachusetts, Mississippi, Carolina Selatan, dan Utah masih memiliki undang-undang percabulan, yang pada dasarnya menyatakan semua bentuk hubungan seks di luar nikah ilegal, tetapi undang-undang ini jarang ditegakkan.

 

5 dari 7 halaman

8. Di Carolina Selatan, janji pernikahan palsu bisa membuat seseorang masuk penjara

Menjanjikan seseorang akan menikah tanpa niat untuk menindaklanjuti adalah langkah yang tidak diperbolehkan.

Mereka akan dikirim ke penjara karena melakukan tindakan yang dianggap kasar.

Begitulah yang terjadi di Carolina Selatan, di mana rayuan di bawah janji pernikahan adalah pelanggaran ringan yang dapat dihukum dengan denda atau penjara hingga satu tahun.

6 dari 7 halaman

9. Jangan ajari siapa pun tentang poligami di Mississippi

Jika ingin menjelaskan kepada seseorang apa itu poligami, yang terbaik adalah tidak melakukannya di Mississippi.

Di negara bagian itu ilegal untuk mengajarkan doktrin atau prinsip tentang poligami.

Melakukan hal itu dapat mengakibatkan denda US$ 500 atau sekitar Rp 7 juta dan hingga enam bulan penjara.

 

 

Reporter: Veronica Gita

 

7 dari 7 halaman

Infografis Kunci Hadapi Covid-19 dengan Iman, Aman dan Imun

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.