Sukses

Presiden Jokowi Sambut Kedatangan PM Malaysia Muhyiddin Yassin di Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Perdana Menteri Malaysia ke-8, Yang Mulia Tan Sri Muhyiddin Yassin melakukan kunjungannya ke Indonesia.

Salah satu agenda lawalatannya ke Tanah Air adalah mengunjungi Istana Kepresidenan Jakarta dan bertemu dengan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo pada Jumat (5/2/2021).

Dalam acara kunjungan PM Muhyiddin Yassin yang disiarkan langsung dalam laman Youtube resmi Sekretariat Presiden RI menyampaikan beberapa isu bilateral yang akan diangkat pemerintah Indonesia kepada pemerintah Malaysia.

Salah satunya adalah perlindungan pekerja Migran Indonesia (PMI) di Malaysia, kerja sama ekonomi dan perdagangan, pebatasan, serta pengaturan, dan Travel Coridor Agreement.

"Presiden Jokowi dan PM Muhyiddin juga dikatakan akan membahas berbagai isu kawasan dan dunia, termasuk dalam rangka memperkuat kerja sama dalam menangani isu kampanye negatif dan juga upaya penganangan COVID-19 di Tanah Air," kata pihak Sekretariat Presiden RI, dalam acara kunjungan yang disiarkan di Youtube itu.

2 dari 4 halaman

Kunjungan Luar Negeri Pertama Setelah Resmi Menjadi PM Malaysia

Sebelumnya, rencana kunjungan PM Malaysia Muhyiddin Yassin diumumkan secara resmi melalui website Kementerian Luar Negeri Indonesia, Kemlu.go.id pada Rabu, 3 Februari 2021.

Kemlu RI mengatakan, kunjungan ini adalah kunjungan ke luar negeri pertama PM Muhyiddin Yassin, setelah ia memegang jabatan sebagai Perdana Menteri Malaysia sejak Maret 2020.

Kunjungan ini pun diharapkan akan semakin memperkokoh hubungan bilateral antara kedua negara bertetangga yang sangat dekat dan serumpun.

3 dari 4 halaman

Infografis 8 Tips Nyaman Pakai Masker Cegah COVID-19

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Berikut Ini: