Sukses

Rentetan Peristiwa Pra-Ledakan di Nashville, Suara Tembakan dan Mobil Mencurigakan

Liputan6.com, Nashville - Sebuah ledakan besar dilaporkan terjadi di pusat kota Nashville, Tennessee, Amerika Serikat pada Jumat 26 Desember 2020 dini hari waktu setempat.

Ledakan itu dirasakan di sebagian besar Davidson County sekitar pukul 6:30. Polisi Metro mengatakan ledakan di Nashville telah dikaitkan berasal dari sebuah kendaraan yang berhenti di luar 166 Second Avenue N.

Selama konferensi pers, polisi Metro mengatakan mereka percaya ledakan di Nashville itu adalah "tindakan yang disengaja," namun FBI telah mengambil alih sebagai petunjuk dalam penyelidikan. Agen federal mengatakan biro belum menentukan motif atau apakah ledakan itu sebenarnya disengaja.

Juru bicara kepolisian Metro Don Aaron mengatakan polisi menerima laporan adanya kendaraan mencurigakan di luar gedung transmisi perusahaan penyedia layanan telekomunikasi AT&T dan saat unit merespon area tersebut, kendaraan meledak, demikian seperti diwartakan media lokal NewsChannel5.com, Sabtu (27/12/2020).

Saksi mengatakan kepada penyelidik mereka mendengar suara tembakan di pagi hari dan pesan yang datang dari RV yang diparkir di jalan memperingatkan siapa pun di daerah itu untuk mengungsi. Petugas mengatakan mereka sedang mencari laporan ini.

Video yang diposting ke situs berbagi video di atas tampaknya menangkap pesan peringatan yang dilaporkan beberapa detik sebelum ledakan di Nashville.

2 dari 3 halaman

Tiga Orang Terluka, Presiden Donald Trump Diperingatkan

Tiga orang terluka telah dibawa ke rumah sakit, tetapi para pejabat mengatakan tidak ada satu pun korban luka yang dilaporkan kritis. Polisi Metro mengatakan seorang petugas menderita gangguan pendengaran akibat ledakan itu, tetapi departemen berharap gangguan pendengaran hanya bersifat sementara.

Lalu lintas ke pusat kota telah dibatasi pada Jumat pagi. Pusat Operasi Darurat telah diaktifkan sebagai tanggapan atas ledakan tersebut.

Petugas pemadam kebakaran Nashville telah meminta semua orang di daerah itu untuk bergerak setidaknya dua blok jauhnya karena kekhawatiran tentang kemungkinan ledakan lainnya.

Asap tebal dan kerusakan terlihat di area Second Avenue. Polisi mengatakan puing-puing dari ledakan ditemukan di dekat Gedung Pengadilan Metro tua dan dekat jembatan pejalan kaki pusat kota.

Wakil asisten Presiden Donald Trump mengatakan bahwa sang presiden telah diberi pengarahan tentang ledakan itu.

3 dari 3 halaman

Simak video pilihan berikut: