Sukses

Waktu Pacaran Baik Kini Berubah, Ini 7 Pertanda Suami Anda Punya Sifat Narsis

Sewaktu pacaran Anda dibuatnya seperti putri dalam cerita dongeng. Namun, saat menikah ia berubah lebih narsis. Ini kemungkinannya.

Liputan6.com, Jakarta - Ketika Anda bertemu dengannya, Anda tidak percaya betapa beruntungnya Anda. Dia menawan, ramah, dan segala sesuatu yang pernah Anda harapkan dan impikan.

Anda seakan-akan ada di negeri dongeng dan segala hal tak mungkin menjadi kenyataan. Namun, setelah menikah dia berubah. Menjadi suami dengan sifat narsis dan itu adalah mimpi buruk.

Perlahan, pria narsis ini menjadi kritis dan mengontrol. Semuanya tentang dia, dan dia tidak peduli bagaimana perasaanmu atau apa yang kamu pikirkan. Perlahan, pria yang Anda temui menghilang begitu saja di depan mata Anda.

Bagaimana itu bisa terjadi? Apa yang salah? Bagaimana dia bisa berubah begitu banyak?

Berikut 7 ciri suami Anda bersifat narsis seperti dikutip dari laman lifehack, Jumat (25/12/2020):

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Dia Bertindak Lebih Baik Dari Orang Lain

Dia berkeliling memberi tahu semua orang tentang semua pencapaian "hebat" nya. Dia ingin orang berpikir dia lebih baik dari mereka, dan itu termasuk Anda - terutama Anda sebagai pasangannya.

 

3 dari 8 halaman

2. Dia Tidak Mendengarkan Opini Anda

Entah itu sesuatu yang sederhana seperti apa yang ingin Anda lakukan pada Sabtu malam atau sesuatu yang penting seperti rumah mana yang akan Anda beli, suami dengan sifat narsis ini mungkin tidak terlalu mendengarkan pendapat Anda.

Dia mungkin berpura-pura, tetapi kemudian dia melakukan apa pun yang dia inginkan, terlepas dari apa yang Anda pikirkan.

 

4 dari 8 halaman

3. Dia Harus Benar Setiap Saat

Dia pikir dia tahu segalanya. Anda dapat mengatakan kepadanya bahwa 2 + 2 = 4, tetapi dia akan berdebat dengan Anda dan berkata, "Tidak, 2 + 2 = 5."

Sementara itu, Anda menggaruk-garuk kepala bertanya-tanya bagaimana menurutnya dia mungkin benar. Tapi dia tidak terlalu peduli apa kebenarannya; dia hanya perlu "menang" dan benar.

 

5 dari 8 halaman

4. Dia Mengontrol Anda

Mungkin Anda mengenakan beberapa jeans baru dan dia berkata, "Anda tidak bisa keluar rumah dengan mengenakannya karena terlalu ketat."

Atau jika Anda ingin pergi keluar dengan teman-teman, dia memberi tahu Anda bahwa Anda tidak bisa melakukannya. Dia mungkin membatasi Anda di bidang utama kehidupan atau memperlakukan Anda seperti anak kecil saat Anda di rumah.

 

6 dari 8 halaman

5. Dia Membutuhkan Kekaguman

Seorang suami yang narsistik selalu ingin Anda mengatakan betapa hebatnya dia. Seperti yang telah ada di poin pertama, dia berkeliling mencoba membuat dirinya terlihat lebih baik daripada orang lain.

Dan dengan melakukan itu, dia menginginkan kekaguman yang sejalan dengan menjadi "superior".

 

7 dari 8 halaman

6. Dia Tidak Menunjukkan Empati

Dia sama sekali tidak memiliki kemampuan untuk melihat perspektif Anda tentang apa pun. Dia tidak peduli bagaimana perasaan Anda atau jika Anda terluka.

Dia hanya peduli pada dirinya sendiri dan apa yang dia pikirkan. Dia mungkin tidak memperhatikan ketika Anda merasa sedih atau marah, dan ketika dia melakukannya, dia akan mengacaukannya untuk membuat Anda merasa bahwa emosi Anda tidak penting.

 

8 dari 8 halaman

7. Bertindak Seperti Korban

Karena tidak ada yang salah, suami narsis Anda biasanya menjadi "korban" dari tindakan orang lain. Jika proyeknya di tempat kerja gagal, dia akan menyalahkan bos, rekan kerja, atau kliennya.

Dia selalu memiliki mentalitas korban karena dia tidak dapat melihat tindakannya sendiri dan melihat bahwa dia bertanggung jawab.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.