Sukses

Setelah Koala, Seekor Rakun Bergelayut di Pohon Natal

Selain koala yang muncul di pohon Natal, kini tiba-tiba seekor rakun yang bergelayut di benda tersebut.

Liputan6.com, Florida - Seorang wanita di Florida, Amerika Serikat kedatangan tamu tak diundang berupa hewan rakun. Sang anjing yang pertama kali menyadari keberadaan makhluk tersebut dan memberi tahu.

Rakun itu ternyata memanjat pohon Natal di dalam rumahnya.

Aubrey Lacobelli mengatakan, dirinya terbangun dikarenakan mendengar anjingnya menggeram pada pukul 04.15 pagi. Ia lalu mencari tahu mengapa hewan peliharaannya berlaku demikian, dan menemukan alasan sang anjing geiisah.

Seperti dilansir dari UPI, Selasa (15/12/2020), seekor rakun tampaknya memasuki rumah, melalui pintu masuk anjing dan kemudian memanjat pohon Natal. Sebuah video yang direkam di dalam rumah kecil Lacobelli menunjukkan bahwa anjing itu menjatuhkan pohon agar dapat mencapai rakun.

Hal itu memicu adanya pengejaran di rumah.

Rakun itu berupaya kabur. Melompati tempat lampu di mana ia bergelayut selama 30 menit,” kata Lacobelli.

Video itu menunjukkan detik-detik kekacauan saat Lacobelli menggunakan sapu, berusaha mendorong rakun keluar dari rumahnya. Dia juga mengatakan kalau rakun itu akhirnya melarikan diri dari pintu masuk yang biasa digunakan sang anjing.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Koala Yang Muncul di Pohon Natal Wanita Australia

Kejadian binatang memanjat pohon Natal juga dialami wanita Australia. Seekor koala tanpa disadari muncul, bergelayut.

Kemunculan koala di sebuah pohon Natal di Australia jadi sorotan. Aneh tapi nyata, binatang itu sungguh bergelayut di tanaman ikonik tersebut.

Seorang wanita kemudian memanggil tim penyelamat hewan di Australia, setelah menemukan sesuatu yang tidak diduga di cabang pohon Natal miliknya, yakni seekor koala.

Penyelamat dari Koala Adelaide and Hills mengatakan, operator hotline awlnya mengira jika mereka sedang menerima lelucon, ketika Amanda McCormic menelepon dan melaporkan penemuan koala memanjat pohon Natal di dalam rumahnya di Mannum, Australia.

"Tapi tidak, seekor koala yang putus asa, mendapatkan semangat Natal yang membara di rumah Amanda dan memutuskan ingin menjadi peri di pohon Natal," kata penyelamat dari sebuah postingan di Facebook, seperti dikutip dari UPI, Senin (7/12/2020).

Koala betina itu akhirnya selamat dan dikembalikan ke alam bebas.

"Koala merupakan makhluk yang sangat ingin tahu, dan jika ada kesempatan, mereka akan menyelidikinya," kata penyelamat kepada 9 News.

Selengkapnya di sini.

Reporter : Romanauli Debora

 

 

3 dari 3 halaman

Infografis Akses dan Fasilitas Umum Ramah Penyandang Disabilitas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.