Sukses

Top 3: Klaim Pria Sebagai Reinkarnasi Yesus Kristus Berujung Petaka Terpopuler

Liputan6.com, Jakarta - Pria yang mengklaim dirinya sendiri sebagai reinkarnasi dari Yesus Kristus berujung petaka. Pemimpin sekte di Rusia tersebut akhirnya ditangkap oleh polisi atas klaimnya yang menyesatkan bagi banyak orang. Ia pun ditangkap bersama dua orang lain dengan sejumlah tuduhan termasuk pemerasan uang. Berita ini pun menjadi yang terpopuler di kanal Global Liputan6.com edisi Kamis, 24 September 2020.

Beralih ke berita selanjutnya, Arab Saudi kembali membuka negaranya untuk kegiatan ibadah umrah. Hal ini pun tentu menjadi kabar bahagia bagi seluruh umat Muslim di dunia, termasuk Indonesia. Kendati demikian, warga asing masih harus menunggu hingga bulan November mendatang untuk bisa menjalankan ibadah tersebut. 

Bicara soal tokoh berpengaruh di dunia, Presiden wanita Taiwan Tsai Ing-wen rupanya dinominasikan dalam kategori 100 orang paling berpengaruh di duina versi majalah TIME. Apresiasi tersebut dinilai dari keberaniannya melawan pemerintah China dan perjuangannya bagi rakyat Taiwan. 

Simak ketiga berita menarik paling populer di kanal Global Liputan6.com edisi Kamis, (24/9/2020):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Pria yang Mengklaim Reinkarnasi Yesus Kristus Ini Dibekuk Pasukan Khusus Rusia

Pemimpin sekte Agama terkemuka bernama Sergei Torop ditangkap di wilayah terpencil bagian Siberia, oleh pasukan keamanan Rusia, kata polisi.

Sergei Torop dikenal oleh pengikutnya sebagai Vissarion, ia mendirikan gereja yang dikenal sebagai Church of the Last Testamen atau Gereja Perjanjian Terakhir di wilayah Krasnoyarsk, Siberia pada tahun 1991.

Berita selengkapnya di sini...

3 dari 4 halaman

2. Arab Saudi Kembali Buka Umrah Mulai 4 Oktober, WNI Baru Diizinkan November

Kerajaan Arab Saudi akan mulai mengizinkan jemaah untuk melakukan umrah secara bertahap.

Mengutip laman Arab News, Rabu (23/9/2020), hal ini dilakukan sambil mengambil tindakan pencegahan yang diperlukan untuk membendung penyebaran Virus Corona COVID-19.

Simak berita lengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Presiden Taiwan Tsai Ing-wen Masuk Daftar 100 Tokoh Berpengaruh Dunia Versi Time

Presiden Taiwan Tsai Ing-wen berhasil masuk daftar 100 Tokoh Berpengaruh versi Majalah Time. Prestasi Tsai yang disorot adalah keberaniannya melawan pemerintah China dan kesuksesan mengatasi COVID-19. 

Profil Presiden Tsai ditulis oleh Senator Ted Cruz dari Texas, Amerika Serikat.

"Presiden Tsai Ing-wen adalah lampu lentera yang menerangi bayangan gelap China, mengirimkan pesan kepada dunia bahwa Taiwan tak akan tunduk kepada Partai Komunis China," tulis Senator Ted Cruz di Time, Rabu (23/9/2020). 

Baca berita selanjutnya..

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini