Sukses

Jangan Dianggap Sepele, 7 Barang di Rumah Ini Ternyata Perlu Dibersihkan Setiap Hari

Barang atau benda-benda di rumah yang harus dibersihkan setiap hari.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa orang memilih untuk membersihkan rumah mereka setiap minggu, atau dua minggu sekali, di saat yang lain membersihkan sedikit demi sedikit sesekali.

Tetapi terlepas dari jadwal bersih-bersih yang Anda miliki, beberapa barang ternyata perlu dibersihkan setiap hari. 

Barang-barang ini tentu perlu dibersihkan atas alasan kebersihan, kenyamanan dan yang terutama kesehatan Anda sekeluarga.

Mengutip laman Bright Side, Senin (7/9/2020), berikut adalah 7 benda di rumah yang perlu dibersihkan setiap hari:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Gagang Pintu

Jika ada benda yang kita sentuh setiap hari dengan kondisi tangan kotor, itu adalah pegangan pintu kita. Pegangan pintu yang kotor berpotensi membawa ratusan mikroorganisme yang dapat mempengaruhi kesehatan kita.

3 dari 8 halaman

2. Keyboard

Sangat umum bagi kita untuk menggunakan komputer kita setiap hari dan keyboard, sebagai bagian yang paling sering disentuh, adalah sumber dari beberapa jenis bakteri. Untungnya, pembersihan sederhana dengan tisu basah antibakteri dapat mengurangi kotoran secara signifikan.

4 dari 8 halaman

3. Remot

Objek lain yang paling sering disentuh setiap hari adalah remot.

Peneliti sudah menemukan ragi, jamur, dan bakteri pada barang rumah tangga ini, jadi sebaiknya sisihkan beberapa menit di untuk membersihkannya.

5 dari 8 halaman

4. Saklar Lampu

Saklar lampu sering kali luput dari perhatian saat kita sedang membersihkan rumah, tetapi itu juga jadi tempat kuman dan bakteri suka bersembunyi. Untuk membuktikan hal ini, penelitian menemukan bahwa saklar adalah salah satu tempat paling kotor di kamar hotel.

6 dari 8 halaman

5. Wastafel

Anda tentu mencuci tangan dan menyikat gigi setiap hari, jadi tidak mengherankan jika wastafel kamar mandi selalu kotor hingga menjadi rumah bagi lebih dari 50.000 bakteri. Membersihkan bakteri setiap hari dengan larutan antibakteri dapat membunuh kotoran dalam sekejap.

7 dari 8 halaman

6. Pancuran Air

Aliran air yang secara konstan keluar dari kepala pancuran Anda tidak berarti bahwa itu dapat bersih dengan sendirinya.

Bakteri dapat tumbuh di dalamnya dan jika Anda menghirupnya saat mandi, ini dilaporkan menjadi salah satu penyebab utama infeksi paru-paru.

8 dari 8 halaman

7. Setir Mobil

Interior mobil adalah sumber besar bakteri berbahaya dan meskipun Anda tidak perlu membersihkan mobil setiap hari, lebih baik setidaknya membersihkan setir sebelum menyentuhnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.