Sukses

Riset: Menjawab Pertanyaan Anak Secara Detail Penting untuk Kesuksesan Mereka

Anak-anak yang memiliki rasa penasaran adalah anak yang kemungkinan besar akan memiliki prestasi tinggi.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk setiap anak, kosakata dan struktur kalimat sangat penting di tahun-tahun awal perkembangannya. Salah satu cara terbaik untuk melibatkan mereka dalam percakapan yang lebih dalam dan bermakna adalah mulai berbicara dengan mereka menggunakan jawaban yang terperinci.

Bahkan penelitian telah menunjukkan bahwa mengembangkan pola bicara yang lebih baik membantu anak-anak menjadi lebih sukses di sekolah, demikian dikutip dari laman Brightside.me, Selasa (1/9/2020).

Anak-anak yang memiliki rasa penasaran adalah anak yang kemungkinan besar akan memiliki prestasi tinggi.

Keingintahuan adalah hal yang membantu banyak ilmuwan membuat terobosan, dan dengan cara yang sama, dapat membantu anak-anak menjadi lebih sukses.

Membantu anak Anda menjadi lebih tertarik pada berbagai hal akan membantunya menjadi lebih baik di taman kanak-kanak. Mereka akan tertarik pada hal-hal baru dan benar-benar bahagia saat belajar.

Perbedaan Antara Penjelasan Sederhana dan Detail

Ketika seorang anak mendapat jawaban singkat, mereka tidak akan terus mengajukan pertanyaan lagi dan karena itu mereka tidak dapat mempelajari lebih lanjut.

Menambahkan detail pada penjelasan akan melibatkan Anda dan anak Anda dalam percakapan yang lebih lama dan mereka akan lebih fokus pada topik tersebut.

 

Simak video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akan Saling Mempelajari Hal Baru Jika Saling Terbuka

Hal ini mungkin membuat banyak orangtua khawatir ketika ditanyai, membuat mereka berpikir, "Bagaimana jika saya tidak memiliki jawabannya?"

Nah, Anda bisa meneliti berbagai hal bersama dengan anak Anda. Tidak ada salahnya mengatakan, "Saya tidak tahu." Namun, saat Anda memberi tahu anak Anda bahwa Anda tidak tahu apa yang mereka tanyakan, jangan berhenti di situ, katakan kepada mereka, "Mari kita cari tahu bersama."

Ini akan membantu Anda berdua mempelajari hal-hal baru dan menarik dan akan membantu Anda memberi contoh bahwa Anda setidaknya harus selalu berusaha menemukan jawaban yang dicari anak Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.