Sukses

Air Putih dengan Campuran 5 Bahan Alami Ini Diyakini Bisa Hilangkan Perut Buncit

Tak hanya dipercaya mampu menghilangkan perut buncit yang mengganggu, minum air dengan campuran bahan alami ini juga digadang-gadang bisa menurunkan berat badan, dan meningkatkan energi.

Liputan6.com, Jakarta - Detox water bukan hanya sekedar sensasi sesaat. Studi menunjukkan bahwa itu sangat membantu tubuh Anda untuk membuang racun bahkan menghilangkan perut buncit.

Tak hanya mampu menghilangkan perut buncit yang menganggu, minum air dengan campuran bahan alami ini juga dipecaya bisa menurunkan berat badan, dan meningkatkan energi.

Selama ini, kita hanya tahu seputar lemon dan jahe saja. Namun ada juga beberapa bahan yang efektif untuk minuman ini selain kedua bahan tersebut yang bisa dengan mudah Anda temukan di rumah.

Seperti dikutip dari laman Brightside, Kamis (27/8/2020), berikut 5 bahan alami yang dipercaya bisa hilangkan perut buncit:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Air dengan garam tidak beryodium

Air asin dianjurkan untuk membersihkan usus besar Anda dan mengobati sembelit kronis. Penting juga untuk mengetahui bahwa kita membutuhkan garam dalam jumlah yang tepat dan tidak menyertakannya sama sekali bukanlah keputusan yang bagus.

Sodium membantu Anda menjaga fungsi saraf, otot, dan tekanan darah saat larut dalam darah. Cobalah air asin jika Anda mengalami sembelit kronis atau jika Anda mengalami buang air besar tidak teratur.

Resep:

Campurkan 2 sendok teh garam laut nonyodium dan 4 cangkir air hangat. Jika Anda ingin membuatnya terasa lebih enak, tambahkan sedikit lemon. Minumlah secepat mungkin dalam kondisi perut kosong.

 

3 dari 6 halaman

2. Air dengan bawang putih

Ilmu modern menegaskan banyak efek kesehatan bermanfaat yang terkait dengan konsumsi bawang putih. Dapat menurunkan tekanan darah, memerangi penyakit, meningkatkan kadar kolesterol, dan mendetoksifikasi logam berat.

Itu terjadi karena senyawa belerang yang Anda dapatkan saat mengonsumsi bawang putih dicincang, dihancurkan, atau dikunyah.

Tetapi Anda bisa mendapatkan semua manfaat kesehatan ini tanpa memakannya. Anda bisa mencobanya dengan minuman yang enak.

Resep:

Ambil 2 buah bawang putih dan iris-iris. Tunggu 10 menit lalu campur dengan 500 ml air. Biarkan selama minimal 2 jam lalu minum.

4 dari 6 halaman

3. Air dengan apel dan kayu manis

Baik apel dan kayu manis dapat membantu Anda menurunkan berat badan dan meningkatkan metabolisme. Mencampur bahan-bahan ini akan menambahkan beberapa antioksidan penting ke dalam makanan Anda, termasuk vitamin C dan B.

Kayu manis memiliki banyak manfaat kesehatan, termasuk menurunkan kolesterol dan melawan diabetes.

Resep:

Iris 2 buah apel. Tambahkan bersama dengan 2 batang kayu manis, ke dalam wadah berisi air. Tempatkan di lemari es selama satu jam agar racikan meresap.

5 dari 6 halaman

4. Air dengan es batu dari mentimun

Minuman dingin yang menyegarkan dengan rasa mentimun dapat membantu jika Anda tidak ingin minum soda atau jika Anda sedang mengidam makanan cepat saji.

Ini adalah antioksidan alami dan ada 34 kalori dalam 1 ketimun besar. Anda bisa menambahkan mentimun segar atau sekedar meningkatkan cita rasa minuman Anda.

Resep:

Iris mentimun atau buat kubus. Bekukan irisan atau kubus di lemari es. Lalu masukkan dalam gelas berisi air. Anda juga bisa menambahkan lemon atau mint untuk meningkatkan rasa.

 

6 dari 6 halaman

5. Rosemary

Manfaat rosemary sangat mengesankan. Studi menunjukkan bahwa itu dapat membantu meningkatkan pencernaan, memori, dan sistem kekebalan Anda.

Para ilmuwan juga menemukan bahwa rosemary mungkin baik untuk otak dan berfungsi sebagai jenis perlindungan neurologis. Minum dari bahan tanaman ini dalam dosis kecil bisa memberi kebiasaan yang bagus dan bermanfaat.

Resep:

Siapkan batang rosemary segar. Ambil lemon, potong kulitnya dan iris. Masukkan irisan lemon dan rosemary ke dalam stoples berukuran 32 oz (0,9 liter). Dinginkan minuman ini di lemari es setidaknya selama 2 jam (atau semalaman).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini