Sukses

Warga Brasil Berusaha Keras Agar Kebagian Tes Virus Corona COVID-19

Liputan6.com, Jakarta - Sebagian warga di negara bagian Sao Paulo, daerah yang menjadi hot spot wabah Virus Corona di Brasil, mengambil langkah-langkah luar biasa untuk mendapatkan tes Corona gratis.

Dikutip dari laman VOA Indonesia, Jumat (7/8/2020) Sao Paulo adalah daerah yang paling terpukul oleh wabah itu di Brasil.

Sehari setelah gagal menjalani tes Virus Corona karena persediaan perangkat tes habis, Manuela Souza mengatakan, ia mengamankan posisinya dalam antrean dan tidur di mobil dengan anak-anaknya pada malam sebelumnya untuk memastikan ia dapat melakukan tes Virus Corona.

Tes-tes yang dilakukan dengan cara tanpa turun dari mobil itu dikelola oleh Butantan Institute for Biological Research.

Juliana Carvalhal, manajer proyek di Butantan Institute mengatakan, tujuan tes itu adalah mengidentifikasi orang-orang tanpa gejala yang menjadi pembawa Virus Corona.

Ia mengatakan, orang-orang yang tidak tahu bahwa mereka terjangkit terus bersosialisasi dan berpotensi menulari orang lain. Brasil ingin menguji hingga 400 orang per hari di Sao Paulo hingga Senin mendatang.

Negara bagian Sao Paulo telah mengukuhkan 585 ribu kasus dan lebih dari 24 ribu kematian akibat Corona COVID-19.

Dengan lebih dari 2,86 juta kasus dan lebih dari 97.400 kematian, Brasil berada di tempat teratas di Amerika Selatan dalam kedua kategori itu.

2 dari 3 halaman

Ibu Negara Brasil Positif Corona COVID-19

Para pejabat di Brasil mengatakan Ibu Negara Michelle Bolsonaro dalam pantauan dokter setelah dites positif terjangkit Virus Corona.

Kantor pers presiden merilis pernyataan Kamis 30 Juli yang menyebutkan, ibu negara tampak dalam kondisi kesehatan yang baik, tetapi akan mengikuti protokol yang ditetapkan.

Ia terakhir kali terlihat di depan umum dalam suatu acara di Brasilia bersama suaminya, Presiden Jair Bolsonaro, yang berpartisipasi dalam acara resmi pertamanya sejak dites negatif Virus Corona.

Bolsonaro sebelumnya melakukan isolasi mandiri selama dua minggu lebih setelah dua kali dites positif terjangkit Virus Corona.

Pada hari yang sama tes positif pada ibu negara itu dikukuhkan, anggota kelima di kabinet Bolsonaro menyatakan melakukan karantina mandiri setelah dites positif terjangkit Virus Corona.

3 dari 3 halaman

Simak video pilihan berikut: