Sukses

Hilang pada 2007, Madeleine McCann Ternyata Masih Hidup?

Seorang saksi mengakui bahwa Madeleine McCann masih hidup.

Liputan6.com, Algarve - Kasus hilangnya seorang gadis cilik bernama Madeleine McCann sejak 2007 masih menjadi misteri. 

Seorang saksi baru telah muncul dan mengklaim Madeleine McCann masih hidup. Bahkan Madeleine kini tinggal bersama sebuah keluarga Jerman di Algarve, tepatnya hanya berjarak 40 mil dari tempat dia menghilang.

Mengutip Daily Mail, Senin (27/7/2020), wanita Portugis itu mengaku melihat seorang gadis remaja dengan tanda seperti Madeleine di mata kanannya, di luar sebuah supermarket di Gale dekat Albufeira.

"Matanya tidak benar-benar biru, lebih dari hijau. Dia memiliki mata berwarna terang," katanya.

"Tanda di mata kanannya terlihat jelas. Saya yakin tentang apa yang saya lihat," sambungnya lagi. 

Berbicara dengan aksen Portugis utara, dengan suaranya terdistorsi untuk menutupi identitasnya, dia menambahkan, "Itu tiga sampai empat tahun yang lalu, saya tidak bisa memastikan kapan tepatnya, di Apolonia Supermarket di Gale."

"Ada seorang gadis di sebelah kanan saya berbicara dengan orang lain dalam bahasa Jerman. Ketika saya melihat matanya, saya yakin tentang apa yang saya lihat. Itu adalah mata berwarna terang dengan noda yang sama yang dimiliki Maddie," ungkapnya. 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kondisi Mata Maddie

Sebuah sumber acara mengatakan, "Wanita ini baru saja maju dan mengatakan dia melihat Madeleine beberapa tahun yang lalu dan mengenalinya dari cacat khas di matanya. Dia yakin itu adalah Maddie, berusia sekitar 14-15. Dia tampak sangat kredibel dan telah direkam."

"Dia percaya Maddie dibesarkan di masyarakat tanpa ada yang tahu dan Policia Judiciaria sekarang memeriksa klaimnya."

"Kedengarannya sangat jauh tetapi tidak ada yang mungkin dan tidak bisa dikesampingkan," sambung pernyataan tersebut. 

Madeleine memiliki kondisi mata langka yang dikenal sebagai Coloboma. Ini adalah celah di bagian struktur mata, biasanya menuju bagian bawah mata.

Ini dapat mempengaruhi satu atau kedua mata. Ini hanya terjadi pada satu dari 10.000 kelahiran. Tanda Madeleine diperkirakan memengaruhi sedikitnya tujuh dari satu juta orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.