Sukses

Top 3: Asteroid Berukuran Lebih Besar dari London Eye Dekati Bumi Paling Disorot

Liputan6.com, Jakarta- Asteroid berukuran lebih besar dari London Eye dilaporkan mendekati Bumi.

Berita tentang asteroid yang berukuran lebih besar dari London Eye itu menjadi berita terpopuler di kanal Global Liputan6.com, Jumat (17/7/2020)

Berita populer lainnya adalah mengenai PM Tunisia Elyes Fakhfakh yang mengundurkan diri dari jabatannya.

Dalam berita itu, dilaporkan bahwa PM Elyes Fakhfakh menyerahkan surat pengunduran dirinya kepada presiden negara itu di tengah krisis politik yang sedang terjadi.

Artikel yang jadi sorotan lainnya membahas tujuh kapal di pelabuhan Iran yang terbakar secara misterius. 

Lokasi dari insiden itu tepatnya adalah di galangan kapal di kota pelabuhan Bushehr di Iran selatan, menurut berita tersebut.

Berikut ini artikel terpopuler kanal Global dalam Top 3 Global Liputan6.com:

2 dari 5 halaman

1. Asteroid Berukuran Lebih Besar dari London Eye Mendekati Bumi

Sebuah asteroid yang berukuran hampir satu setengah kali lebih besar dari ukuran London Eye tengah mendekati Bumi. NASA menggambarkan objek tersebut berpotensi berbahaya.

Mengutip Express.co.uk, Kamis (16/7/2020), Asteroid 2020ND adalah batuan luar angkasa yang benar-benar mengerikan. Berukuran 170 meter - dan akan mendekati Bumi hanya dalam beberapa hari.

NASA dan Badan Antariksa Eropa (ESA) mengungkap bahwa asteroid itu akan melakukan pendekatan terdekat ke Bumi pada 24 Juli, ketika dalam jarak 0,034 unit astronomi (AU) dari planet kita.

Baca selengkapnya...

3 dari 5 halaman

2. PM Tunisia Elyes Fakhfakh Mengundurkan Diri di Tengah Krisis Politik

Perdana Menteri Tunisia Elyes Fakhfakh menyerahkan surat pengunduran dirinya kepada presiden negara itu pada hari Rabu, di tengah krisis politik yang sedang terjadi.

Mengutip CNN, Kamis (16/7/2020), Fakhfakh diangkat sebagai perdana menteri Tunisia oleh Presiden Kais Saied pada bulan Januari setelah pemilihan umum tahun lalu yang berakhir tanpa pemenang yang jelas dan parlemen yang retak.

Pengunduran diri Fakhfakh datang sebagai kampanye untuk menggulingkannya dalam mosi tidak percaya yang mengumpulkan momentum.

Baca selengkapnya...

4 dari 5 halaman

3. Tujuh Kapal di Pelabuhan Iran Terbakar Secara Misterius

Kebakaran telah merusak sedikitnya tujuh kapal di galangan kapal di kota pelabuhan Bushehr di Iran selatan. Kendati ada upaya pemadam kebakaran, menurut media pemerintah.

Mengutip CNN, Kamis (16/7/2020), api mulai berkobar pada Rabu sore waktu setempat. Demikian menurut pejabat Manajemen Krisis Iran Jahangir Dehghani.

Gambar yang diposting di media Tasnim menunjukkan kapal-kapal dilahap api, dengan kepulan asap hitam tebal di langit dari puing-puing yang terbakar.

Baca selengkapnya...

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Berikut Ini: