Sukses

Top 3: 5 Negara yang Lockdown Jilid II Akibat Corona COVID-19 Paling Sedot Perhatian

Liputan6.com, Jakarta- 5 Negara telah memberlakukan lockdown jilid II, di mana lockdown sebelumnya belum cukup membendung pandemi Virus Corona COVID-19. 

Berita tentang 5 negara yang berlakukan lockdown jilid II tersebut menjadi berita terpopuler di kanal Global Liputan6.com, Jumat (3/7/2020). 

Berita populer lainnya adalah mengenai Donald Trump yang akhirnya mulai menyetujui penggunaan masker, setelah berbulan-bulan menolaknya. 

Keputusan itu ia ambil ketika kasus Virus Corona di AS mendadak kembali melonjak, menurut berita tersebut.

Artikel yang jadi sorotan lainnya membahas penampakan bintang jatuh meledak di langit Tokyo. 

Berikut ini artikel terpopuler kanal Global dalam Top 3 Global Liputan6.com:

2 dari 5 halaman

1. 5 Negara yang Lockdown Jilid II Akibat Virus Corona COVID-19

Lockdown atau karantina wilayah ternyata tak cukup dilakukan satu kali untuk meredam Virus Corona COVID-19 di sejumlah negara. Terbukti, beberapa negara mulai kembali membatasi gerak masyarakat. 

Kebijakan lockdown yang diterapkan ada yang level nasional, ada pula yang level regional. Pada lockdown tipe regional, sasaran lockdown adalah kota-kota tertentu yang kasusnya kembali naik. 

China bahkan kembali melaksanakan lockdown, meski tidak separah di Wuhan beberapa bulan yang lalu. Lockdown jilid II tampak menjadi pilihan ketimbang adanya gelombang kedua Virus Corona baru.

Baca selengkapnya...

3 dari 5 halaman

2. Dulu Ngeyel, Donald Trump Akhirnya Setuju Pakai Masker

Setelah berbulan-bulan ogah memakai masker, Presiden Amerika Serikat Donald Trump akhirnya setuju untuk mengenakannya. Keputusan ini diambil ketika kasus Virus Corona (COVID-19) di negaranya mendadak kembali melonjak.

Dilansir CNBC, Kamis (7/2/2020), Presiden Trump mulai mengaku suka memakai masker. Tetapi, ia belum mau mewajibkan masker di seluruh wilayah AS. Ia beralasan ada daerah yang bisa menerapkan jaga jarak.

"Saya mendukung masker. Saya berpikir masker itu bagus," ujar Donald Trump yang mengaku dirinya mirip pahlawan bertopeng Lone Ranger saat pakai masker.

Baca selengkapnya...

4 dari 5 halaman

3. Bintang Jatuh Meledak di Langit Tokyo, Begini Penampakannya

Warga Tokyo dibuat kaget dengan ledakan suara bintang jatuh. Ledakan terdengar pada dini hari sekitar pukul 02.30 pagi. 

Menurut laporan kantor berita Kyodo, Kamis (7/2/2020), bintang itu lewat di atas Tokyo pada Kamis pagi. Masyarakat mendengar ledakannya dan langsung ramai di media sosial.

Ada yang mengira suara ledakan berasal dari tetangganya, lainnya mengira itu suara anak yang jatuh dari tempat tidur.

Baca selengkapnya...

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Berikut Ini: