Sukses

7 Tanda Ketika Hubungan dengan Pasangan Tak Lagi Pantas Dipertahankan

Tanda-tanda ketika seseorang mulai meragukan status hubungannya dengan pasangan.

Liputan6.com, Jakarta - Hubungan antarpasangan tentu memiliki lika-likunya sendiri. Setiap hubungan juga pasti akan mengalami masalah-masalah tertentu, yang harus diselesaikan secara dewasa.

Namun, dalam suatu hubungan mungkin saja dihadapkan dengan masalah yang rasanya sulit diselesaikan. 

Kedua pihak tentu harus berupaya dan mengalahkan ego masing-masing untuk menemukan jalan keluarnya.

Melansir laman Bright Side, Rabu (1/7/2020), berikut adalah 7 tanda-tanda ketika hubungan tidak lagi pantas untuk dipertahankan:

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Pasangan Enggan Menghabiskan Waktu Bersama

Jika pasangan Anda sepertinya tidak pernah menemukan cukup waktu untuk Anda, tetapi selalu siap untuk menghabiskan waktu bersama orang lain, ini adalah tanda bahwa mereka tidak menganggap Anda menarik lagi.

Ketika Anda benar-benar ingin bersama dengan seseorang, Anda akan selalu bisa menemukan waktu untuk dihabiskan bersama. 

3 dari 8 halaman

2. Merasa Berubah Jadi Orang Berbeda dari Sebelumnya

Ketika Anda benar-benar mencintai seseorang, Anda menerimanya apa adanya.

Ingin mengubah orang yang Anda kencani atau kebiasaan mereka bukanlah tanda hubungan yang sehat.

Anda tidak harus meninggalkan hobi atau minat Anda, atau merasa bersalah karena melakukan sesuatu yang tidak disetujui pasangan Anda tanpa alasan.

Jika Anda lebih bahagia dan lebih bebas sebelumnya, dan merasa terlalu terkurung dalam hubungan Anda, Anda mungkin harus meninggalkannya.

4 dari 8 halaman

3. Tidak Lagi Saling Mengenal

Komunikasi adalah kunci untuk hubungan yang langgeng.

Jika Anda merasa sulit untuk membuka diri terhadap pasangan Anda, berbagi rahasia Anda dengannya, dan lebih baik berbicara dengan orang lain selain pasangan Anda, kemungkinan ada yang salah dengan hubungan Anda. 

5 dari 8 halaman

4. Terlalu Banyak Berargumen

Jika setiap pembicaraan Anda berujung pada perkelahian, itu juga bukan pertanda baik. Mengekspresikan pikiran pribadi Anda itu sehat, tetapi mendapati diri Anda bertengkar karena hal-hal kecil dalam intensitas yang terlalu sering juga bukan hal yang baik. 

6 dari 8 halaman

5. Tidak Lagi Berdebar Ketika Bertemu

Jika memikirkan pasangan Anda tidak lagi membuat Anda tersenyum atau membuat Anda bahagia, mungkin pilihan yang terbaik adalah membiarkannya pergi.

7 dari 8 halaman

6. Hubungan Terasa Membosankan

Walau sering bertemu, Anda harus tetap menemukan rasa menyenangkan dalam hubungan dan jangan sampai merasa bosan atau jenuh. Dari sekadar memasak bersama hingga berjalan-jalan di pantai, ada banyak hal kecil yang bisa dilakukan dengan pasangan untuk menumbuhkan kebahagiaan seperti awal hubungan. Yang dibutuhkan hanyalah kemauan untuk melakukan upaya untuk membuat hubungan menjadi tidak membosankan. 

8 dari 8 halaman

7. Tidak Bertumbuh dalam Hubungan Tersebut

Pertumbuhan adalah aspek yang sangat penting dari hubungan apa pun, baik itu pertumbuhan pribadi atau timbal balik. Orang-orang dalam hubungan yang bahagia saling tumbuh bersama. Jika bukan itu yang terjadi pada Anda dan alih-alih menginspirasi Anda, pasangan Anda mungkin saja justru menyeret Anda ke kualitas yang lebih buruk, dan mungkin solusi yang terbaik adalah dengan mengakhiri hubungan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.