Sukses

Menguak Rahasia Vietnam Berhasil Nol Kematian COVID-19 Bersama Dubes Ibnu Hadi

Vietnam menjadi salah satu negara di dunia yang dianggap berhasil mengendalikan pandemi Virus Corona COVID-19.

Liputan6.com, Jakarta Vietnam menjadi salah satu negara di dunia yang dianggap berhasil mengendalikan pandemi Virus Corona COVID-19. Bahkan Vietnam mencuri perhatian dunia karena tidak ada pasien yang meninggal dunia karena COVID-19, padahal berbatasan langsung dengan China. 

Salah satu upaya yang dilakukan Vietnam dalam membendung COVID-19 adalah dengan menerapkan karantina wilayah atau lockdown, yang dimulai pada awal April lalu dan dilonggarkan pada awal Mei. Apa jurus yang dipakai Vietnam sehingga lockdown melawan Virus Corona berhasil dilalui tanpa korban jiwa?

Duta Besar Republik Indonesia untuk Vietnam, Ibnu Hadi akan membeberkannya dalam acara Sharing Session bersama Liputan6.com pada Selasa (19/5/2020). Acara ini dapat diikuti langsung melalui Zoom di tautan ini atau secara live streaming di Vidio mulai pukul 15.30 WIB.

Dalam acara ini, Dubes Ibnu Hadi juga akan mengungkap jurus-jurus pemerintah Vietnam agar rakyatnya patuh dengan lockdown.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.