Sukses

Top 3: Komet Swan Hingga Baku Tembak Dua Kubu Korea di DMZ Menarik Perhatian

Berita Komet Swan akan bisa dilihat dengan mata telanjang hingga Korea Utara dan Korea Selatan yang melakukan baku tembak di perbatasan DMZ menjadi sorotan di Top 3 kanal Global Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta- Komet Swan tampaknya siap menjadi komet yang dapat terlihat dengan mata telanjang terbaik tahun 2020, menurut laporan. Berita mengenai komet yang disebut sebagai yang terbaik tahun 2020 itu menjadi berita paling disorot di kanal Global Liputan6.com hari ini.

Berita populer lainnya adalah mengenai skenario dunia tanpa Vaksin Virus Corona COVID-19. 

Dalam laporan itu, jika Vaksin Virus Corona COVID-19 tidak dapat diproduksi, dapat membuat para ahli menganjurkan penerapan cara hidup dan interaksi baru. 

Berita yang jadi sorotan lainnya adalah Korea Utara dan Korea Selatan yang dilaporkan melakukan baku tembak. Dalam berita tersebut, baku tembak itu terjadi di Zona Demiliterisasi (DMZ) yang memisahkan kedua negara.

Berikut ini artikel terpopuler kanal Global dalamTop 3 Global Liputan6.com edisi Senin, (4/5/2020):

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Disebut yang Terbaik di 2020, Komet Swan Akan Bisa Dilihat dengan Mata Telanjang

Komet Swan tampaknya siap mengambil alih gelar "komet yang dapat terlihat dengan mata telanjang terbaik tahun 2020."

Sebelumnya pada pekan ini, Teleskop Luar Angkasa Hubble menerbitkan gambar-gambar yang menunjukkan Komet Atlas memecah menjadi lebih dari dua lusin potongan. Hal ini membuat Komet Atlas yang secara resmi dikenal sebagai C / 2019 Y4 (ATLAS) menjadi tidak relevan lagi. 

Pengamatan pecahnya komet pada tanggal 20 dan 23 April mengungkapkan bahwa pecahan-pecahan yang patah semuanya diselimuti oleh debu komet yang disapu sinar Matahari.

Baca selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Skenario Dunia Tanpa Vaksin Corona COVID-19, Becermin dari HIV dan Campak

Ketika negara-negara terkapar dalam lockdown dan miliaran orang kehilangan mata pencaharian mereka, tokoh-tokoh publik mengungkap terobosan yang akan menandai akhir dari pandemi Virus Corona: vaksin.

Tetapi ada kemungkinan lain, kemungkinan terburuk: tidak ada vaksin yang pernah dikembangkan. Dalam hasil ini, harapan publik berulang kali dinaikkan dan kemudian pupus, karena berbagai solusi yang diajukan jatuh sebelum itu bisa berhasil.

Alih-alih memusnahkan Virus Corona, masyarakat mungkin harus belajar untuk hidup dengannya. Kota-kota perlahan-lahan akan terbuka dan beberapa kebebasan akan dikembalikan, tetapi hanya jika rekomendasi para ahli dipatuhi (seperti menggunakan masker dan menjaga jarak sosial).

Baca selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Korea Utara dan Korea Selatan Baku Tembak di Perbatasan DMZ

Korea Utara dan Korea Selatan dilaporkan melakukan baku tembak di Zona Demiliterisasi (DMZ) yang memisahkan kedua negara.

Tembakan dari Korea Utara terjadi pada pukul 07:41 (23:41 BST) menghantam pos penjagaan Korea Selatan di kota perbatasan pusat Cheorwon, kata militer Korea Selatan di Seoul, seperti diwartakan BBC, Minggu (3/5/2020).

Tidak ada korban yang dilaporkan di pihak Korea Selatan.

Baca selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.