Sukses

Seluruh Sekolah di Korsel Terapkan Kelas Online karena Corona COVID-19

Liputan6.com, Seoul - Korea Selatan akan memulai tahun ajaran baru setelah berminggu-minggu menunda pembukaan sekolah karena penyebaran Virus Corona COVID-19. Aturan ini disertai catatan bahwa sistem sekolah kini memakai sistem kelas online.

Dilaporkan Yonhap, Selasa (31/3/2020), sistem kelas online ini akan dimulai pada 9 April mendatang. Sistem ini akan diterapkan secara step by step oleh sekolah.

"Pemerintah menilai hal ini cukup masuk akal untuk memulai tahun ajaran baru dengan step by step pada 9 April dengan memperhatikan situasi persiapan dan membantu murid-murid beradaptasi (kepada kelas online)," ujar Perdana Menteri Korsel Chung Sye-kyun.

Sekolah-sekolah di Korsel menunda tahun ajaran baru yang harusnya mulai di awal Maret. Penundaan terjadi akibat merebaknya Virus Corona.

PM Chung tak memberi penjelasan detail terkait pengumuman ini. Ia hanya meminta semua murid harus diberikan akses komputer dan internet.

Pengumuman penting lain adalah penundaan tes masuk kuliah. Tes ini merupakan proses signifikan bagi para murid sekolah di Korsel dan berpotensi ditunda dari jadwal 19 November.

Kasus Virus Corona di Korsel telah mencapai 9.786 kasus. Penangangan Virus Corona di Korsel mendapat pujian internasional karena Korsel berhasil menahan laju penyebaran dan pemerintah sangat transparan menyajikan data.

 

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manajer Tiffany SNSD Didiagnosis Terinfeksi Virus Corona

Kabar terbaru, ada sosok dekat dari seleb K-Pop internasional Tiffany Young yang kena Virus Corona. Tiffany merupakan anggota grup SNSD yang keluar dari manajemen SM Entertainment pada 2017.

Salah satu manajer Tiffany Young, Tara Anne didiagnosa terinfeksi virus Corona. Kabar ini diketahui dari halaman situs penggalangan dana GoFoundMe.

"Teman kami, Tara, baru-baru ini dinyatakan menderita kasus Covid-19 yang disebabkan oleh strain Coronavirus. Hal ini juga membuatnya mengalami pneumonia," kata perwakilan GoFoundme, dilansir dari Allkpop

GoFoundMe juga telah berupaya membantu manajer Tiffany Young untuk menutupi tagihan medis dan biaya lainnya selama masa pengobatan melawan virus Corona. 

"Ini merupakan kesulitan tak terduga untuk dihadapi baik secara fisik dan finansial, jadi dia pasti memerlukan dukungan dana untuk melewatinya," tuturnya.

"Donasi ini akan sangat membantu Tara yang saat ini tidak dapat bekerja karena fokus pada pemulihan. Donasi ini juga dapat menutup biaya tak terduga selama menjalani perawatan," sambungnya. 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: