Sukses

Top 3: Dompet Hilang 63 Tahun-Evakuasi Warga Korsel dari Diamond Princess Populer

Liputan6.com, Jakarta - Misteri dari sebuah dompet yang ditemukan di celah antara loker dan dinding di sekolah menengah Ohio setelah 63 tahun jadi sorotan. Benda tersebut diketahui hilang dan terjebak di lokasi tersebut sejak 1957, dan memperlihatkan sekilas seperti apa kehidupan pada masa itu.

Artikel lain tentang 10 asteroid yang akan melintas sepanjang 2020 juga jadi sorotan. Dalam sistem tata surya, ada miliaran, mungkin triliunan, objek yang mengorbit matahari. Salah satunya asteroid yang merupakan 'penghuni' angkasa luar yang terlalu kecil untuk disebut planet.

Artikel populer selanjutnya membahas tentang rencana Korea Selatan yang akan mengevakuasi warganya dari kapal Diamond Princess. Amerika Serikat, Kanada, dan Hong Kong segera mengevakuasi warganya dari kapal pesiar Diamond Princess yang dikarantina di Jepang karena ratusan penumpangnya terjangkit Virus Corona. Hingga Minggu 16 Februari jumlah penumpang Diamond Princess infeksi Virus Corona COVID-19 telah mencapai 355 orang. 

Berikut 3 artikel populer kanal Global Liputan6.com, edisi Selasa, (18/2/2020):

2 dari 5 halaman

1. Misteri Pemilik Dompet yang Hilang 63 Tahun di Ohio Terkuak, Isinya Penuh Kenangan

Misteri dari sebuah dompet yang ditemukan di celah antara loker dan dinding di sekolah menengah Ohio akhirnya telah terungkap. Dompet tersebut hilang dan terjebak di antara loker itu sejak 1957, memperlihatkan sekilas seperti apa kehidupan pada masa itu.

Dompet berwarna merah dan sudah tertutup debu itu ditemukan seorang penjaga sekolah menengah Kanton Utara Chas Pyle, yang saat itu sedang menempelkan tali pengikat di antara loker dan dinding.

Melansir dari CNN, Senin (17/2/2020), setelah melakukan beberapa penyelidikan untuk mengetahui pemilik dompet itu, rupanya pihak sekolah mendapatkan informasi bahwa pemilik tersebut adalah Patti Rumfola yang juga mantan siswa lulusan 1960.

 

Baca selengkapnya...

3 dari 5 halaman

2. 10 Asteroid Diperkirakan Melintasi Bumi Sepanjang 2020, Nomor 6 Paling Besar

Dalam sistem tata surya ada miliaran, mungkin triliunan, objek yang mengorbit matahari. Salah satunya asteroid yang merupakan 'penghuni' angkasa luar yang terlalu kecil untuk disebut planet.

Asteroid adalah sisa bebatuan dari pembentukan planet-planet di tata surya. Mereka kebanyakan mengorbit matahari di sabuk asteroid antara Mars dan Jupiter, dengan ukuran berkisar sebesar mobil hingga planet kerdil.

Komposisi asteroid umumnya berasal dari reruntuhan puing berbatu yang terdiri dari tanah liat dan batu silikat, hingga penggabungan logam yang terang dan padat seperti besi atau nikel, menurut NASA.

 

Baca selengkapnya...

4 dari 5 halaman

3. Korea Selatan Juga Berencana Evakuasi Warganya dari Kapal Diamond Princess

Amerika Serikat, Kanada, dan Hong Kong segera mengevakuasi warganya dari kapal pesiar Diamond Princess yang dikarantina di Jepang karena ratusan penumpangnya terjangkit Virus Corona. Korea Selatan juga mengumumkan rencana serupa.

Hingga Minggu 16 Februari jumlah penumpang Diamond Princess infeksi Virus Corona COVID-19 telah mencapai 355 orang. 

Pihak berwenang di Korea Selatan telah mengumumkan, pihaknya akan memproses evakuasi warganya dari Kapal Pesiar Diamond Princess yang dikarantina karena terkena Virus Corona COVID-19 di pelabuhan Yokohama, Jepang.

 

Baca selengkapnya...

 

Reporter: Deslita Krissanta Sibuea

5 dari 5 halaman

Saksikan video berikut ini:

Loading