Sukses

Korea Selatan Juga Berencana Evakuasi Warganya dari Kapal Diamond Princess

Liputan6.com, Seoul - Amerika Serikat, Kanada, dan Hong Kong segera mengevakuasi warganya dari kapal pesiar Diamond Princess yang dikarantina di Jepang karena ratusan penumpangnya terjangkit Virus Corona. Korea Selatan juga mengumumkan rencana serupa.

Hingga Minggu 16 Februari jumlah penumpang Diamond Princess infeksi Virus Corona COVID-19 telah mencapai 355 orang. 

Pihak berwenang di Korea Selatan telah mengumumkan, pihaknya akan memproses evakuasi warganya dari Kapal Pesiar Diamond Princess yang dikarantina karena terkena Virus Corona COVID-19 di pelabuhan Yokohama, Jepang. 

Dalam sebuah pengarahan, Menteri Kesehatan dan Kesejahteraan Korea Selatan, Park Neung-hoo, mengatakan mengenai rencana evakuasi. "Pemerintah berencana untuk membawa pulang warga-warga Korea itu jika mereka dites negatif Virus Corona dari screening oleh pihak berwenang Jepang dan bersedia untuk kembali," katanya, seperti dikutip dari Chanel News Asia, Senin, (17/2/2020). 

2 dari 3 halaman

Upaya Evakuasi AS, Kanada, dan Hong Kong

Kapal Pesiar Diamond Princess, telah dikarantina sejak tiba di Pelabuhan Yokohama pada awal Februari lalu, setelah seorang penumpang pria yang turun di Hong Kong dinyatakan positif terkena Virus Corona COVID – 19 sebelum melakukan perjalanannya ke Jepang.

Setelah masa karantina yang sudah berlalu lebih dari sepekan, Amerika Serikat, Kanada, dan Hong Kong dikabarkan telah mengirim penerbangan untuk menjemput warga mereka dari kapal.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
6 Selebritis Ini Berjuang Melahirkan di Saat Pandemi Virus Corona Covid-19
Artikel Selanjutnya
Makin Jago Bahasa Indonesia, Choi Siwon Disarankan Membuat KTP