Sukses

Top 3: Jejak Reynhard Sinaga Menjerat Korbannya di Manchester Jadi Sorotan

Jejak Reynhard Sinaga di Inggris menjadi artikel paling populer di kanal Global edisi Rabu, 8 Januari 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Reynhard Sinaga telah menjadi perbincangan hangat di seluruh dunia. Pasalnya, pria asal Indonesia yang menjadi mahasiswa di Manchester, kini telah divonis hukuman penjara atas kasus pemerkosaan. Tak hanya lihai dalam melancarkan aksinya, pria3 36 tahun itu juga pintar dalam melakukan sandiwara. 

Reynhard Sinaga biasanya mendekati korbannya di jalan. Pemerkosa itu beroperasi di daerah kecil di sekitar tempat tinggalnya, dan sering berada di klub malam di dekatnya.

Informasi ini menjadi yang paling populer di kanal Global Liputan6.com.

Artikel selanjutnya, masih tentang kasus pemerkosaan Reynhard Sinaga, terkait dengan kesaksian dari korbannya yang tak sadar telah diperkosa olehnya sampai akhirnya diberi tahu oleh pihak kepolisian. Dari para korban yang hadir di pengadilan, sebagian besar merupakan heteroseksual.

Artikel terakhir yang tak kalah menarik perhatian, terkait dengan 8 fakta mengenai kasus pemerkosaan Reynhard Sinaga. 

Simak ketiga artikel dalam Top 3 kanal Global Liputan6.com edisi Rabu, 8 Januari 2020:

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Menyusuri Lokasi Reynhard Sinaga Menjerat Korbannya di Manchester

Reynhard Sinaga dianggap sebagai "pemerkosa dengan jumlah korban paling banyak" di Inggris. Selama beberapa tahun, sampai ia ditangkap pada 2017, ia mencari lelaki muda sebagai mangsanya. 

Princess Street, di jantung pusat kota Manchester, jarang kali terlihat sepi.

Jika Anda menyusurinya dari balai kota Victoria yang mengesankan di Albert Square, melewati bar, toko, restoran, dan gudang tekstil, Anda mencapai perbatasan dua tujuan paling populer - Chinatown dan Gay Village.

Baca selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Kesaksian Korban Reynhard Sinaga, yang Tak Sadar Telah Diperkosa

Reynhard Sinaga, mahasiswa asal Indonesia yang kini telah divonis hukuman penjara atas kasus pemerkosaan, nyatanya tak hanya lihai dalam melancarkan aksinya tapi juga pintar dalam melakukan sandiwara. 

Menurut laporan BBC, Senin (7/1/2020), para korban yang mencapai ratusan jumlahnya ternyata tak pernah tahu bahwa mereka menjadi korban pemerkosaan sampai akhirnya diberi tahu oleh pihak kepolisian. 

Kesan baik kerap diciptakan oleh Reynhard. Hal ini diketahui karena sejumlah korban memberikan kesaksian kepada polisi, dengan 48 dari mereka muncul di pengadilan selama empat persidangan.

Baca selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. 8 Fakta Kasus Pemerkosaan Pria oleh Reynhard Sinaga di Inggris

Pengadilan di Manchester memvonis pria asal Indonesia, Reynhard Sinaga (36) dengan hukuman penjara seumur hidup. Reynhard terjerat 159 kasus pemerkosaan dan serangan seksual terhadap 48 korban pria di Manchester, Inggris.

Di antara 159 kasus tersebut terdapat 136 pemerkosaan yang difilmkan, di mana sejumlah korban diperkosa berkali-kali selama 2,5 tahun.

Baca selengkapnya...

 

 

Reporter: Jihan Fairuzzia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.