Sukses

Top 3: Banjir Jakarta Jadi Sorotan Media Asing

Liputan6.com, Jakarta - Tahun baru 2020 nampaknya bukan menjadi awal yang baik bagi kota Jakarta dan sekitarnya. Hujan deras yang mengguyur seisi kota pada malam Tahun Baru berakhir dengan banjir besar dan terendamnya sebagian besar wilayah sejak kemarin.

Warga Indonesia dilanda banjir ternyata jadi sorotan media asing. Berita mengenai wilayah Jakarta yang terendam banjir dan disorot media asing jadi berita paling populer di kanal Global Liputan6.com edisi Kamis, 2 Januari 2020. 

Selain itu, berita mengenai kemungkinan terjadinya ledakan supernova pun juga menarik perhatian pembaca. Pasalnya, bintang yang disebut-sebut sebagai yang paling terang ini tengah meredup. Proses peredupan pun berlangsung secara bertahap dan sudah mulai sejak beberapa minggu terakhir. 

Berita lain yang turut jadi sorotan adalah serangan yang terjadi di kantor Kedubes AS di Baghdad juga menarik perhatian publik. Sebelumnya, AS memang telah melakukan serangan udara ke Irak. Hal itu lah yang membuat massa geram dan akhirnya melakukan serangan balas dendam ke kantor kedutaan. 

Simak ketiga artikel paling populer di kanal Global Liputan6.com edisi Kamis, (2/1/2020): 

2 dari 4 halaman

1. Banjir Jakarta Saat Tahun Baru 2020 Jadi Sorotan Media Internasional

Perayaan malam tahun baru 2020 di Jakarta diguyur hujan tanpa henti. Curah hujan yang tinggi menyebabkan air membanjiri sejumlah wilayah Ibu Kota.

Banjir di Jakarta tepat pada awal tahun 2020 ini menjadi sorotan sejumlah media internasional. Di antaranya, media asal Singapura The Straits Times.

Baca Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Bintang Paling Terang Ini Meredup, Akan Terjadi Ledakan Supernova?

Betelgeuse merupakan salah satu bintang paling terang di langit. Belakangan, para astronom yang mengamatinya melihat Betelgeuse mulai meredup.

Para astronom berpikir peredupan yang tidak biasa bisa menjadi pertanda bintang itu akan meledak menjadi supernova yang spektakuler, meskipun tidak ada yang tahu pasti apa yang akan terjadi pada bintang terkenal itu.

Selengkapnya di sini...

4 dari 4 halaman

3. Kedubes AS di Baghdad Diserbu, Pentagon Kerahkan Pasukan ke Timur Tengah

Amerika Serikat melancarkan serangan udara ke Irak. Massa yang geram atas serangan udara itu menyerbu Kedutaan Besar AS di Baghdad dengan melemparkan batu dan membakar pos keamanan.

Aksi itu memicu bentrokan dengan penjaga keamanan sekaligus membuat Amerika Serikat memutuskan untuk mengirim pasukan tambahan ke Timur Tengah.

Laporan selengkapnya...