Sukses

Pesepeda Beri Minum Koala Korban Kebakaran Hutan Bikin Warganet Terenyuh

Liputan6.com, Adelaide - Ini bukan pertama kalinya bagi Anna Heusler untuk melihat koala keluar-masuk di pinggir jalan saat sedang mengendarai sepeda. Namun, koala yang dia temukan kali ini memberikan reaksi yang berbeda.

Dikutip dari CNN, Selasa (31/12/2019), koala tersebut duduk di tengah jalan saat Heusler dan sekelompok pesepeda lainnya sedang mengendarai sepeda turun dari bukit menuju Adelaide, Australia Selatan.

Heusler mengatakan, "Kami menghentikan sepeda untuk membantu koala itu turun dari jalan, kalau tidak, (bisa) tertabrak mobil. Tetapi koala menghampiri saya dengan sangat cepat." Heusler menambahkan bahwa koala itu jelas terlihat sangat haus.

"Ketika saya memberinya minum dari botol-botol air milik kami, dia segera naik ke sepeda. Saya belum pernah melihat seekor koala bergerak secepat ini. Mereka biasanya tidak seperti ini, mereka menetap di atas pohon dan orang mengagumi mereka dari jarak jauh."

Ketika koala telah selesai minum dari botol milik Heusler dan pasangannya, ia segera dipindahkan dengan aman dari tengah jalan.

Unggahan foto dan video yang memperlihatkan Heusler memberikan minum kepada koala, membuat warganet terenyuh. Sejumlah pengguna instagram pun menyampaikan rasa terima kasih karena telah membantu koala tersebut.

2 dari 3 halaman

Akibat Kebakaran Hutan

Menurut afiliasi 7News CNN, gelombang panas kedua menghantam bagian Australia Selatan pekan lalu, dengan suhu mencapai 42 derajat Celcius pada Jumat sore.

Penduduk di beberapa kota bagian tenggara Victoria didesak untuk segera mengungsi karena kebakaran hutan yang hebat terus menyapu seluruh wilayah.

"Tak ada yang lain melainkan tragedi kebakaran di Australia, ini terbakar di luar kendali," kata Heusler. "Saya harap hal ini dapat membantu meningkatkan kesadaran. Petugas pemadam kebakaran adalah pahlawan sejati, bukan saya."

 

Reporter: Jihan Fairuzzia

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: