Sukses

8 Lokasi Wisata Berhantu di Dunia, Salah Satunya dari Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Misteri menyelimuti banyak tujuan wisata terkenal yang telah ada selama berabad-abad. Kisah tentang lokasi penuh hantu pun tak luput diceritakan.

Dikutip dari cntraveler.com, ke mana pun Anda bepergian, Anda pasti akan menemukan semacam situs berhantu, serta wisata hantu terkadang menyertainya. 

Bahkan, meski Anda bukan penggemar kegiatan paranormal, beberapa lokasi paling menakutkan masih layak untuk dikunjungi.

Hal tersebut baik karena arsitekturnya yang indah, lokasi yang mengagumkan, atau mungkin sejarah di baliknya yang mempesona.

Berikut adalah delapan lokasi wisata berhantu yang ada di dunia, dan salah satunya ada di Indonesia, dirangkum oleh Liputan6.com pada Rabu (20/11/2019).

 

Reporter: Hugo Dimas

2 dari 9 halaman

1. Castle of Good Hope, Afrika Selatan. Mengutip cntraveler.com dan travelandleisure.com, disebutkan awalnya ini tempat pengisian bahan bakar kapal-kapal Perusahaan Hindia Timur Belanda. Penampakan lelaki jangkung dan ‘Wanita Kelabu’ kerap terlihat.

3 dari 9 halaman

2. The Forbidden CIty, China. Seperti dikutip dari cntraveler.com dan travelandleisure.com, banyak orang beranggapan tempat ini tidak berhantu, tetapi pemburu hantu berpendapat berbeda. Salah satu penampakan pertama kali dilaporkan pada 1940, saat wanita berkulit putih sambil menangis terisak.

4 dari 9 halaman

3. Edinburgh Castle, Skotlandia. Dikutip dari cntraveler.com dan travelandleisure.com, benteng abad ke-12 ini punya banyak sejarah selama berabad-abad. Banyak hal misterius, termasuk musik yang tak dapat dijelaskan bergema di aula. Beberapa tamu percaya musik itu berasal dari hantu seorang piper meninggal di kastil.

5 dari 9 halaman

4. Bhangarh Fort, India. Situs cntraveler.com, travelandleisure.com, dan foxnews.com menyebut bahwa letaknya berada 320 km dari New Delhi, benteng ini menonjol di tengah padang pasir. Legenda menyebut seorang penyihir mengutuk tempat itu usai ditolak oleh seorang putri setempat.

6 dari 9 halaman

5. Corvin Castle, Romania. Seperti disebutkan oleh travelandleisure.com dan foxnews.com, penampakan aneh sering terjadi, terdapat beberapa kejadian pembunuhan di dalamnya. Banyak upaya pengusiran setan dilakukan, tapi masih gagal.

7 dari 9 halaman

6. Tower of London, Inggris. Situs cntraveler.com dan travelandleisure.com menyebut menara itu terkenal larut dalam tragedi selama lebih dari 900 tahun dan rumah bagi banyak penampakan hantu kerajaan Inggris, termasuk Anne Boleyn dan Mary, Ratu Skotlandia.

8 dari 9 halaman

7. Lawang Sewu, Indonesia. Dari situs cntraveler.com dan travelandleisure.com, disebutkan bahwa ini adalah bekas gedung kereta api dan penjara Perang Dunia II diyakini sebagai tempat paling berhantu di Indonesia. Arwah yang paling populer adalah wanita Belanda, arwah tanpa kepala, serta kuntilanak.

9 dari 9 halaman

8. The Catacombs, Prancis. Seperti dikutip dari cntraveler.com dan travelandleisure.com, Paris Catacombs disebutkan sebagai salah satu tempat paling menakutkan di dunia, dengan ratusan mil terowongan yang berfungsi sebagai tempat pemakaman bagi penduduk Paris pada tahun 1700-an.

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Kisah Horor Dunia, Nomor 3 dari Karya Penulis Indonesia
Artikel Selanjutnya
Pernah Lihat Hantu? Ini 3 Penjelasan Sains Soal Penampakan Makhluk Halus