Sukses

PODCAST: Terkuaknya Misteri Monster Loch Ness

Liputan6.com, Jakarta - Monster Loch Ness telah menghantui danau Skotlandia selama lebih dari 1.000 tahun. Monster itu merupakan satu makhluk keramat yang dianggap sebagai penghuni Loch Ness, sebuah danau perairan dalam yang berada di Dataran Tinggi Skotlandia.

Dalam cerita rakyat Skotlandia, ia dijuluki monsterĀ Loch NessĀ atau akrab disebut Nessie. Nessie kerap digambarkan memiliki tubuh besar seperti dinosaurus, leher panjang, dengan satu atau dua punuk yang menonjol dari air.

Kepercayaan populer terhadap Nessie bervariasi, sejak isu ini pertama dibawa ke ranah publik dunia pada 1933. Bukti keberadaannya dianggap anekdotal, dengan beberapa foto yang juga disebut hoaks.

Komunitas ilmiah menganggap monster Loch Ness sebagai fenomena tanpa dasar biologis. Mereka pun menegaskan bahwa penampakan Nessie hanyalah tipuan semata, angan-angan, dan kesalahan identifikasi objek-objek duniawi.

Sebuah survei ilmiah di perairan Loch Ness menemukan bahwa air di sana tidak mengandung jejak DNA "monster", tidak ada sama sekali. Maka dari itu, studi ini kembali menegaskan bahwa keberadaan Nessie adalah fiktif.

Kisah selengkapnya dapat didengarkan dalam Podcast kanal Global Liputan6.com di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Podcast Liputan6.com:

Loading
Artikel Selanjutnya
PODCAST Otomotif: Tips Jitu Menangkal Pencurian Roda Mobil
Artikel Selanjutnya
Pertumbuhan Pendengar Podcast Meningkat Pesat di Spotify