Sukses

Top 3: BJ Habibie di Mata Asing hingga Pria Hilang 22 Tahun Ditemukan Google Maps

Deretan Top 3 berita terpopuler edisi Minggu 15/9/2019, mengenai sosok BJ Habibie di mata asing hingga kronologi penemuan pria hilang.

Liputan6.com, Jakarta - BJ Habibie adalah seorang yang sangat-sangat dihormati dan disegani, namun tidak hanya di Indonesia melainkan di negara asing seperti Jerman. Negeri itu adalah tempat di mana Presiden ke-3 RI itu menempuh studinya.

Berita sosok BJ Habibie di mata orang orang Jerman ini menjadi topik paling populer di kanal Global Liputan6.com.

Berita menarik lainnya, deretan makanan dan minuman yang ternyata lebih berbahaya dibanding mengonsumsi rokok.

Dan berita populer ketiga mengenai, kronologi penemuan pria yang hilang selama dua dekade melalui Google Maps.

Berikut rangkuman Top 3 berita terpopuler edisi Minggu 15/9/2019, di kanal Global Liputan6.com:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Sosok Presiden ke-3 RI di Mata Masyarakat Indonesia dan Jerman

BJ Habibie yang meninggal pada 11 September 2019 lalu meninggalkan kesedihan bagi banyak orang. Tak hanya rakyat Indonesia, tapi juga mereka yang berada di Jerman -- tempat Presiden ke-3 RI itu menempuh studi. 

Mengutip DW Indonesia, Sabtu (14/9/2019), pemilik nama lengkap Bacharuddin Jusuf Habibie itu disebut sebagai putra bangsa kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan, 25 Juni 1936. Ia merupakan sosok negarawan yang visioner.

Sebut saja visi pembangunannya, khususnya di bidang teknologi kedirgantaraan dan kemaritiman, serta sumber daya manusia yang terdidik dan terlatih. Habibie lah sang pionir yang meletakkan fondasi demokrasi bagi Indonesia yang bisa kita nikmati pada saat ini.

Ia pun mendapat julukan Bapak Teknologi dan Kedirgantaraan Indonesia.

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Makanan dan Minuman Ini Lebih Berbahaya dari Rokok

Diet yang tidak seimbang dikatakan oleh para ahli nutrisi mampu membunuh lebih banyak orang daripada merokok tembakau. Para ilmuwan menemukan, kekurangan nutrisi penting yang ada dalam beberapa makanan dan minuman dapat membahayakan kesehatan tubuh.

Namun, beberapa makanan dan minuman yang kita kira memiliki kandungan bermanfaat, juga dapat merusak tubuh, antara lain jus buah segar. Meski tampak menyehatkan, tetapi jenis minuman ini sebenarnya dapat membawa kita selangkah lebih dekat dengan diabetes.

Berikut 8 makanan dan minuman yang disinyalir dapat membunuh kita secara perlahan, seperti halnya merokok, dikutip dari Bright Side, Sabtu (14/9/2019).

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Kronologi Penemuan Pria yang Hilang Selama 2 Dekade

Selama lebih dari dua dekade, keluarga besar William Moldt tak mendapatkan jawaban terkait kematian pria itu. Tak ada jasad ditemukan atas identitasnya.

22 tahun berlalu, sebuah penemuan mengejutkan dari Google Earth menyibak misteri kematian Moldt. Keberadaan pria yang kala itu menghilang saat berusia 40 tahun terkuak.

"Ia sepertinya menghilang dari Palm Beach County, Florida, pada 7 November 1997. Malam itu, dia menelepon pacarnya dari sebuah bar untuk memberi tahu dia akan segera pulang," menurut afiliasi CNN, WPTV.

Laporan WPTV menyebut bahwa tak lama kemudian Moldt terlihat meninggalkan bar sendirian, masuk ke kendaraannya dan mengemudi. Dia dilaporkan tidak tampak mabuk.

Selengkapnya...

 

Reporter: Windy Febriana

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.