Sukses

Kuliner Nusantara Menyemarakkan Perayaan HUT ke-74 RI di Istanbul

Liputan6.com, Istanbul - Sekitar 250 WNI serta diaspora Indonesia di Istanbul dan kawasan Marmara mengikuti upacara peringatan HUT RI ke-74 di Wisma KJRI Istanbul pada tanggal 17 Agustus 2019.

Dimulai tepat pukul 10.00 waktu setempat, upacara yang dipimpin Konsul Jenderal RI di Istanbul, Herry Sudradjat, berlangsung lancar.

Konjen RI menyampaikan capaian dan tantangan kedepan Indonesia yang disampaikan dalam pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangka HUT RI ke-74 pada Sidang Bersama di Gedung DPR RI. Perayaan HUT RI dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng, panggung gembira dan ramah tamah.

Para pengunjung dimanjakan dengan hiburan serta kuliner khas Nusantara seperti lontong sayur, bakso, semur daging dan martabak, demikian seperti dikutip dari rilis resmi KJRI Istanbul yang dimuat Liputan6.com, Senin (19/8/2019).

Terdapat pula mini bazaar dari diaspora İndonesia di Istanbul yang semakin meramaikan suasana.

Pada kesempatan tersebut juga diadakan pengenalan Home Staff baru yg akan bertugas di KJRI Istanbul, yaitu Bapak Jepri Edi selaku Koordinator Fungsi Pensosbud dan Ibu Khotijatun Sadiyah selaku Koordinator Fungsi Protokol dan Kekonsuleran. 

Kemeriahan semakin terasa dengan pembagian puluhan hadiah dan door prize dengan hadiah utama berupa sepeda dan gitar dari Konjen RI Istanbul serta pembagian hadiah bagi para pemenang yang mengikuti perlombaan yang berlangsung pada 3 Agustus 2019.

Acara ditutup dengan upacara penurunan bendera pada pukul 16.00.

2 dari 3 halaman

Pasukan Garuda UNIFIL Meriahkan Peringatan HUT ke-74 RI di Ankara

Sementara itu, dalam peringatan HUT RI di KBRI Ankara, Turki, Pasukan Garuda XXVIII-K UNIFIL ikut memeriahkan suasana.

Pasukan Garuda tiba di pelabuhan Mersin, Turki, menggunakan KRI Sultan Hasanuddin-366, demikian sebagaimana siaran pers yang diterima Liputan6.com pada Minggu (18/8/2019).

Tidak hanya menghadiri upcara HUT ke-74 RI, Pasukan Garuda juga turut menghibur dalam acara bertajuk Gebyar Kemerdekaan, yang dihadiri sekitar 500 orang WNI dan berbagai mitra Indonesia.

Para hadirin menyambut dengan antusias kehadiran Pasukan UNIFIL dalam peringatan HUT ke-74 RI itu, termasuk berebut meminta foto bersama.

Baca selengkapnya...

3 dari 3 halaman

Simak video pilihan berikut:

Loading
Artikel Selanjutnya
Kepala TETO: Orang Indonesia Ramah dan Hangat
Artikel Selanjutnya
KDEI Taipei Pulangkan 3 Balita WNI Terlantar Tanpa Berdokumen ke Tanah Air