Sukses

Detik-Detik Vladimir Putin Terjatuh Saat Selebrasi Kemenangan Main Hoki

Sebelum keluar lapangan, Vladimir Putin sempat melambaikan tangannya ke kerumunan penonton atas kemenangan tim nya dalam laga tersebut. Lalu, tiba-tiba ia terjatuh. Ini rekamannya.

Liputan6.com, Sochi - Presiden Rusia Vladimir Putin boleh dibilang mengalami hal yang sangat memalukan usai dirinya bermain hoki dalam sebuah pertandingan.

Dikutip dari laman People.com, Sabtu (11/5/2019), Putin, berpartisipasi dalam pertandingan hoki tahunan di Sochi pada Jumat kemarin.

Sebelum keluar lapangan Putin sempat melambaikan tangannya ke kerumunan penonton. Dalam rangka kemenangan tim nya pada laga tersebut.

Namun, ia tak menyadari ada penghalangan dan membuat aksi selebrasinya tak berjalan mulus. Malah membuatnya terjatuh.

Saat sedang memberi salam pada penonton, tiba-tiba putin terjatuh hingga wajahnya menyentuh lapangan es.

Meski begitu ia segera bangun dibantu oleh pemain lainnya. Putin memang sering menunjukkan ketertarikannya pada dunia olahraga.

Selain berkuda sambil bertelanjang dada, ia juga kerap menampilkan kehebatannya dalam urusan dunia olahraga.

Ia juga adalah seorang pemain judo dengan sabuk hitam (blackbelt) dan pernah ikut serta dalam Piala Dunia FIFA 2018 ketika pesta olahraga itu berlangsung di Rusia.

Selain olahraga, Putin juga lekat dengan aktivitas outdoor. Ia pernah jalan-jalan ke alam liar hingga berenang di danau yang terletak di hutan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Citra Putin Sebagai Pria 'Jantan'

Sebagaimana yang diungkapkan banyak peneliti, masa kecil berpengaruh terhadap kepribadian seseorang.

Putin sendiri mengakui bahwa masa kecilnya berdampak besar dalam membentuk kepribadiannya. Menurut Orang Nomor 1 di Rusia itu, ia sering kali harus berjuang seorang diri dan bersikap tegar.

"Lima puluh tahun yang lalu, jalanan-jalanan di Leningrad mengajari saya bahwa jika Anda terpaksa harus terlibat dalam perkelahian, pastikan bahwa Andalah yang harus memukul lebih dulu," kata Putin pada tahun 2015.

Presiden Putin telah mengunjungi lebih banyak negara daripada kebanyakan politisi Rusia lainnya.

Bicara tentang kejantanan sang presiden, ia lebih suka menghabiskan liburan pendek dengan cara yang sangat aktif. Sebagai contoh, di alam liar di taiga Siberia.

Di sana, ia memancing di danau pegunungan, berburu ikan tombak, berjemur, melakukan perjalanan menyusuri sungai-sungai pegunungan di atas perahu motor dan rakit, naik gunung, dan juga mengendarai kendaraan bermotor.

Selain itu, ia senang bermain hoki, menikmati ski turun bukit, dan bahkan menunggang kuda.

Sejujurnya, aktivitas-aktivitas ekstrem semacam itu sangat memusingkan para pengawalnya.

Hal lain dari sosok Vladimir Putin adalah seorang master dalam seni bela diri judo dan sambo. Ia adalah juara Leningrad selama beberapa kali. Putin juga memegang sabuk hitam di karate, judo, dan taekwondo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.