Sukses

Ini 4 Sifat yang Bisa Menunjukkan Bahwa Pacar Anda Adalah 'Racun'

Sejumlah sifat ini menunjukkan bahwa pacar Anda adalah racun kehidupan yang patut dijauhi.

Liputan6.com, Jakarta - Tak mudah memilih pasangan atau pacar. Rasa cinta terbukti tak bisa jadi jaminan kita bahagia menjalani sebuah kehidupan asmara. 

Apalagi, cinta itu resiprokal, saling memberi, saling menerima, dan saling mempengaruhi. Oleh karenanya, sikap pasangan sangat penting bagi hubungan asmara yang sehat. 

Namun, apa jadinya jika pacar atau pasangan memiliki sikap buruk dan sulit diubah? Apakah kita harus bertahan atau cepat-cepat meninggalkannya?

Ada yang memilih bertahan dengan harapan bisa mengubah sikap dan kebiasaan buruk pasangan. Lainnya, tak mau larut dalam hubungan yang menyakitkan.  

Seperti dikutip dari laman Brightside.me, Senin (12/11/2018), berikut 4 sifat yang bisa menujukkan bahwa pacar Anda adalah 'racun':

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Pecandu Hal Buruk

Menjalin hubungan dengan seseorang yang mengalami kecanduan hal buruk itu sangatlah rumit dan melelahkan. Contoh kecanduan hal yang buruk bukan hanya tentang narkoba, alkohol dan judi saja, tetapi juga bisa makanan hingga belanja.

Seseorang yang mengalami kecanduan hal buruk biasanya tidak akan menyadari masalah yang mereka alami dan menolak segala bentuk nasihat yang diberikan.

Pasangan yang semacam ini harus dihindari. Sebab, ia bisa menjadi racun dalam kehidupan Anda.

Pilihannya hanya dua, Anda maju dengan mengubah segala kebiasaan buruknya atau tinggalkan dia selama-lamanya.

 

3 dari 5 halaman

2. Main Tangan

Contoh pacar yang sangat 'beracun' dan merugikan hidup Anda adalah mereka yang suka main tangan. Apabila sudah emosi, biasanya mereka akan melakukan aksi kekerasan. Baik itu kekerasan fisik maupun kekerasan verbal.

Sebelum jauh melangkah, sepatutnya Anda segera mengambil keputusan. Apakah harus melanjutkan hubungan tersebut. Biasanya, mereka yang ringan tangan adalah sosok yang posesif.

Mereka akan selalu ingin tahu ke mana dan dengan siapa Anda pergi.

 

4 dari 5 halaman

3. Kekanak-kanakan

Salah satu tipe pasangan yang menyiksa batin adalah mereka yang punya sikap kekanak-kananakan.

Bersikap seperti anak-anak itu berbeda dengan manja. Mereka akan bertingkah dan mengambil keputusan semaunya, tanpa menyadari tanggung jawabnya. Padahal usia mereka sudah dewasa.

Pasangan yang memiliki sikap kekanak-kanakan akan menggangu aktivitas Anda.

Bisa jadi ketika Anda sedang bekerja dan perlu waktu untuk berkonsentrasi, mereka bisa menghubungi hanya untuk menanyakan atau membahas hal yang sepele.

 

5 dari 5 halaman

4. Narsistik

Menjalin hubungan dengan seseorang yang narsistik atau memiliki kepedulian yang berlebihan pada diri sendiri, akan selalu jadi batu sandungan bagi Anda.

Kebanyakan dari mereka akan selalu bersikap congkak dan memuji apa yang ada pada diri mereka sendiri. Selain itu, mereka akan selalu show off apabila telah berada di sebuah lingkungan.

Memiliki pacar yang punya sifat narsistik juga akan jadi bahan pergunjingan teman-teman Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.