Sukses

5 Selebritas yang Rela Gemuk dan Kurus Demi Totalitas Peran di Film

Liputan6.com, New York - Menjaga totalitas dalam setiap penampilan adalah suatu keharusan yang dilakukan oleh seorang aktor maupun aktris dunia. Penampilan yang baik dan sempurna dalam setiap film yang mereka perankan tentu menuai citra bagus.

Ketika tuntutan peran harus dipenuhi, seorang selebritas harus rela melakukan beberapa transformasi pada bagian tubuhnya meski memerlukan diet yang begitu ketat.

Selain mendapatkan predikat aktor dan aktris profesional, para selebritas di layar kaca ini ingin memuaskan hati para penggemarnya melalui totalitas yang mereka tunjukkan.

Meski begitu, proses untuk mendapatkan transformasi tubuh yang sesuai dengan tuntutan peran bukan perkara mudah. Mereka harus bolak-balik ke pusat kebugaran sehingga mendapatkan hasil yang optimal. Atau bahkan sengaja makan yang banyak untuk menambah berat tubuh, meski harus berjuang mati-matian untuk membuatnya kembali normal.

Belum lagi pendalaman karakter dalam sebuah naskah film yang harus mereka pahami. Tentu semua ini akan menjadi PR utama bagi pelaku seni peran.

Seperti dilansir dari laman Therichest.com, Kamis (12/10/2017), berikut lima selebritas dunia yang rela bertransformasi demi sebuah peran:

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 6 halaman

1. Christian Bale - Batman: The Dark Knight Trilogy

Christian Bale melakukan penyesuaian peran yang bisa dibilang ekstrem. Tampaknya, Bale begitu ahli dalam hal tersebut. Fluktuasi berat badannya dalam 10 tahun terakhir sangat mengejutkan.

Berat badan Bale pernah menyentuh angka 230 pounds atau setara 104 kg dan sekarang 121 pounds atau sekitar 54 kg.

Bale pernah turun sampai 63 pounds atau sekitar 28 kg pada 2004 untuk perannya dalam The Machinist. Hal ini dilakukannya lewat diet ketat. Bale hanya makan 275 kalori per hari, yaitu dengan sekaleng kecil tuna atau sebuah apel saja.

Ketika memiliki berat badan 54 kg, Bale tampak seperti hantu, tulangnya tampak menonjol untuk peran film American Psycho. Lima bulan setelah itu Bale harus mengumpulkan 100 pounds atau sekitar 45 kg untuk Batman Begins.

Belum cukup, peraih Oscar untuk Best Supporting Actor itu harus menaikkan dan menurunkan lagi berat tubuhnya untuk memerankan tokoh lain.

 

3 dari 6 halaman

2. Jake Gyllenhaal - Southpaw

Jake Gyllenhaal sudah membentuk massa otot lewat perannya dalam film Prince of Persia. Setelah menyelesaikan film tersebut, Jake Gyllenhaal kembali terlibat dalam sebuah film berjudul Southpaw.

Namun, massa otot yang ia punya tak cukup untuk berperan dalam fim Southpaw. Ia harus kembali menurunkan berat badannya dan membuat ototnya lebih kekar.

Untuk membentuk tubunya lebih sempurna, Jake berlatih olahraga tinju selama lima bulan di kamp latihan yang biasa digunakan oleh atlet tinju.

Selain olahraga tinju, ia harus berlari setiap hari. Pada sore harinya, ia akan berfokus pada latihan kekuatan seperti bench press barbel, pull-up, bar paralel dips, deadlifts, dan squats.

4 dari 6 halaman

3. Hilary Swank - Million Dollar Baby

Berkat perannya dalam film Million Dollar Baby, Hilary Swank berhasil meraih penghargaan sebagai pemeran utama wanita terbaik di Piala Oscar.

Ternyata, pemberian penghargaan itu bukan tak beralasan. Ada kerja keras yang harus dilakukan oleh Hilary Swank.

Dalam film tersebut ia berperan sebagai seorang petinju wanita. Agar tampak nyata dalam peran, ia melakukan olahraga, mengonsumsi protein tinggi dan tentunya berlatih tinju.

Hasilnya, tubuh atletis bak seorang petinju sungguhan berhasil ia dapatkan.

5 dari 6 halaman

4. Renee Zellweger - Bridget Jones's Diary

Renee Zellweger dikenal sebagai aktris bertubuh mungil. Tubuhnya yang kurus sangat cocok memerankan tokoh utama dalam film Chicago.

Namun, tampilannya berbeda jauh dalam film Bridget Jones's Diary. Dalam film yang dirilis tahun 2001 ini menampilkan sosok Zellweger yang begitu gemuk.

"Ini seperti matematika. Saya benar-benar makan banyak hingga tubuh saya menjadi gemuk," ujarnya.

 

6 dari 6 halaman

5. Charlize Theron - Tully

Charlize Theron adalah seorang aktris Amerika kelahiran Afrika Selatan yang memulai debutnya untuk film horor tahun 1995. Pada film yang dirilis tahun ini, ia sengaja menambah berat badannya sebanyak 22 kilo untuk perannya dalam film Tully.

Dalam film itu terlihat bagaimana Theron dikenal sebagai sosok yang doyan makan dengan adegan memegang keju pada tengah malam.

Diakui oleh Charlize Theron, untuk menurunkan berat badan tersebut membutuhkan waktu hingga enam bulan. Tepat pada April lalu, berat badannya sudah sedikit normal.

Saksikan Live Streaming EGTC Malang 2018

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Tahukah Anda, 4 Selebritas Ini Ternyata Pernah Menikah dengan Pelayan Restoran
Artikel Selanjutnya
Menyedihkan, 5 Selebritas Ini Tewas di Tangan Penggemarnya Sendiri