Sukses

Minum Air Kencing hingga Cium Popok Bekas, Ini 5 Kecanduan Paling Aneh

Liputan6.com, Jakarta - Ternyata, bukan hanya narkoba yang bisa buat orang kecanduan. Ada hal-hal lain yang bisa membuat seseorang tak bisa terlepas dari belenggu sejumlah benda yang membuat mereka ketagihan.

Kecanduan ini memang terbilang aneh. Mereka sendiri menyadari dan beberapa di antaranya telah berusaha agar tak lagi mengulanginya.

Tapi tetap saja, semakin mereka berusaha keras, semakin kuat pula godaan itu datang hingga mereka kembali mengulang hal serupa.

Seperti dikutip dari laman Babbletop.com, Senin (3/9/2018), berikut 5 kecanduan aneh yang dialami oleh manusia:

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 6 halaman

1. Makan Tembok Rumah

Selama ini kita mengetahui bahwa rayap tergolong sebagai hewan tidak menguntungkan karena hobi memakan sebuah banguanan. Rupanya, kebiasaan ini juga dilakukan oleh manusia.

Adalah Nicole wanita berusia 26 tahun yang kecanduan makan dinding rumahnya sendiri. Setiap minggu dia akan mengkonsumsi drywall setinggi 3 kaki atau 0,9 meter.

Nicole tahu bahwa apa yang ia lakukan berbahaya karena dapat membuat rumah roboh. Meski demikian ia tak punya pilihan lain. Ia tidak bisa menahan keinginan untuk terus makan dinding rumah.

 

3 dari 6 halaman

2. Makan Kantong Plastik

Sejak berusia tujuh tahun, Robert telah menciptakan kebiasaan yaitu makan kantong plastik yang biasa digunakan oleh banyak orang untuk berbelanja.

Demi mendapatkan pasokan kantong plastik, pria ini pernah nekat mencuri plastik dari toko kelontong dan memungut sampah di tempat tinggal ia.

Hal lain yang lebih mengejutkan ketika tim medis tidak menemukan adanya efek buruk yang terjadi akibat kebiasaan ini. Bagi Robert, kantong plastik adalah makanan lezat yang pernah ia temukan.

 

4 dari 6 halaman

3. Cium Popok Bayi Bekas

Ini adalah hal yang tergolong jorok bagi kebanyakan orang, tetapi tidak bagi Keyshia. Ia punya kebiasaan tergolong aneh yaitu hobi mencium popok bayi bekas.

Wanita berusia 22 tahun ini gemar mencium bau popok bayi yang masih basah. Baginya bau itu sangat enak hingga membuatnya kecanduan. Hingga saat ini telah terhitung ada sekitar 25 ribu lebih popok bayi kotor yang ia hirup.

 

5 dari 6 halaman

4. Cium Bedak Bayi

Jaye (28), memiliki kecanduan jangka panjang yang belum dapat ia obati hingga saat ini. Mencium bedak bayi adalah kebiasaannya sejak kecil dan kini sudah menjadi kecanduan.

Sejumlah orang yang mengunjungi rumah Jaye kerap salah paham. Mereka mengira jika bubuk itu adalah kokain.

Padahal, dengan menghirup bedak ini bisa menyebabkan saluran pernapasan Anda rusak. Bahkan penyakit pneumonia bisa melanda Anda.

 

6 dari 6 halaman

5. Suka Minum Urine Sendiri

Sejak lama, Carrie telah kecanduan air urinneya sendiri. Tiap ingin kencing, ia selalu mengambil gelas dan memasukkannya dari selangkangan.

Dalam satu hari, ia hampir meminum seluruh air urine yang ia keluarkan. Wanita berusia 53 tahun ini percaya jika urinnya bisa menyembuhkan sejumlah penyakit, seperti kanker -- meski ia sendiri belum pernah pergi ke dokter.

Loading