Sukses

Bentuk Hidung Dianggap Mencerminkan Kepribadian, Ini 5 di Antaranya

Liputan6.com, Jakarta - Selama ini kita hanya mengenal dua jenis bentuk hidung saja. Yaitu mancung dan juga pesek. Namun, bentuk hidung ternyata tidak hanya dua.

Semakin banyak bentuk hidung yang dikenal, manusia kerap mengait-ngaitkan organ pernapasan itu dengan kepribadian seseorang .

Ada yang dinilai punya karakter keras, tangguh, manja hingga punya jiwa kepemimpinan. Meski begitu, prediksi ini tidak sepenuhnya benar. Hanya diri Anda yang tahu karakter dalam diri.

Seperti dikutip dari laman Wonderslist.com, Senin (20/8/2018), berikut 5 makna di balik sejumlah bentuk hidung manusia:

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. The Roman Nose

Roman nose yang berarti hidung orang Romawi punya bentuk yang mancung dan memiliki benjolan sedikit alias melengkung. Lekungan ini memberi kesan tegas bagi siapa saja yang memilikinya.

Siapa pun yang memiliki hidung jenis ini, baik pria atau wanita, dianggap sangat menarik. 

Mereka yang memiliki bentuk hidung ini kerap dikatakan sebagai sosok yang memiliki jiwa kepemimpinan yang baik serta punya prinsip yang ingin jadi pribadi hebat.

Mereka biasanya punya keterampilan organisasi yang baik dan mampu memotivasi sesama.

 

3 dari 6 halaman

2. The Celestial Nose

Seseorang yang memiliki celestial nose, punya bentuk hidung yang penyok pada bagian batang namun mancung pada bagian bawah.

Meskipun tidak mancung seuntuhnya, mereka yang memiliki celestial nose akan tampak menarik jika dilihat dari samping.

Mereka yang memiliki jenis hidung ini digambarkan sebagai pribadi yang baik dan punya sikap optimistis. Mereka juga selalu hangat dan cinta pada keluarga.

Salah satu selebritas yang punya jenis hidung ini adalah Emma Watson.

 

4 dari 6 halaman

3. The Snub Nose

The snub nose juga dikatakan sebagai bentuk hidung yang menarik. Sebab bentuk hidung ini menonjol dan besar bada bagian ujung, hampir menyerupai badut.

Salah satu selebritas yang punya bentuk hidung ini adalah pemain sepak bola asal Inggris, Wayne Rooney.

Mereka yang memiliki snub nose memang terlihat seperti orang sombong. Tapi pada umumnya mereka adalah sosok yang menggemaskan namun, kurang dewasa.

 

5 dari 6 halaman

4. The Hawk Nose

The hawk nose atau hidung elang ini punya bentuk yang besar dan tajam. Lekukkan pada hidung ini punya bentuk yang runcing pada bagian bawah.

Jika diperhatikan seseorang dengan hidung ini menyerupai paruh pada elang. Para pemilik bentuk hidung ini digambarkan sebagai sosok yang tak pernah takut berdiri di antara kerumunan orang.

Mereka tipe orang yang sulit terpengaruh dan tidak bergantung pada orang lain. Mereka juga punya impian dan tekad kuat untuk mencapainya.

 

6 dari 6 halaman

5. The Duchess Nose

Hidung ini dinamai The Duchess Nose sama seperti sosok selebritas yang memilikinya yaitu Duchess of Cambridge, Kate Middleton.

Bentuk hidung ini sangat sempurna dengan bagian awal, tengah hingga ujung yang sangat mancung dan lurus. Oleh karena pemilik hidung ini digambarkan sebagai mereka, para bangsawan.

Mereka yang memiliki jenis hidung ini digambarkan dengan sosok yang sangat spontan dan kreatif. Mereka pun juga kerap menciptakan suasana bahagia bagi lingkungannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.