Sukses

Diplomat Jadi Saksi Detik-Detik Bocah Panjat Tiang Bendera Saat HUT RI

Joni, nama sapaannya, dengan berani memanjat tiang bendera untuk memperbaiki pengait bendera yang bermasalah. Video detik-detik Joni memanjat tiang bendera ini langsung viral di medsos.

Liputan6.com, Atambua - Nama Johannes Adekalla tengah viral di media sosial. Hal itu terjadi lantaran aksi heroiknya di tengah jalannya upacara HUTke-73 RI di daerah Pos Lintas Batas, Atambua, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Joni, nama sapaannya, dengan berani memanjat tiang bendera akibat pengait bendera bermasalah. Video detik-detik Joni memanjat tiang bendera ini langsung viral di medsos.

Upacara bendera peringatan HUT RI tersebut tak hanya dihadiri oleh petinggi daerah saja, tetapi juga para diplomat muda yang sedang bertugas di wilayah tersebut.

Hal ini diungkapkan dalam akun Twitter resmi Kementerian Luar Negeri RI @Kemlu_RI

Aksi heroik Joni ini sangat berbahaya, sebab dari rekaman video terlihat bahwa bocah yang masih duduk di bangku SMP itu tidak menggunakan alat pengaman apa pun.

Dalam video berdurasi dua menit itu tampak Joni melakukan tugasnya dengan baik. Ia berhasil naik ke atas puncak dan memperbaiki sumber permasalahan pada puncak tiang bendera.

Ia pun bahkan berhasil turun dengan selamat. Tampak jelas keuletan Joni dalam memanjat dan menuruni tiang bendera saat upacara peringatan HUT RI.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tuai Pujian Netizen

Usai upacara, aksi Joni mendapat apresiasi dan penghargaan dari para pejabat daerah NTT. Terlihat dalam posting-an Kemlu selanjutnya yang memperlihatkan ia tengah berdiri di atas mimbar bersama pejabat setempat.

Dalam foto itu juga terlihat bocah yang mengenakan seragam SMP itu memegang sebuah bingkisan merah.

Aksi bocah cilik ini tentunya menuai pujian dari netizen, saat melihat videonya.

"Spider Man keren banget" tulis @cakhendrick_

"Terharu melihatnya," tulis @agoezzt

"Saya mau menangis," tulis @nanasssz

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.