Sukses

Gelar Sir buat Mick Jagger

Vokalis The Rolling Stones, Mick Jagger digelari Sir oleh Ratu Inggris. Anugerah ini ditentang sejumlah bangsawan setempat yang menduga ada campur tangan PM Blair yang dikenal fans berat Stones.

Liputan6.com, London: Ratu Elizabeth menganugerahkan gelar Sir untuk vokalis The Rolling Stones, Michael Philip Jagger atau dikenal Mick Jagger. Penganugerahan gelar kebangsawanan tersebut diumumkan Juru Bicara Istana Buckingham di London, Inggris, baru-baru ini. Jagger mengaku terkejut atas pengumuman itu. Sebab, selama puluhan tahun, mantan suami Bianca Jagger itu dikenal sebagai pribadi pemberontak, anak nakal, dan sejumlah cap buruk lain. Itu dikarenakan kebiasaan Jagger bergonta-ganti pasangan dan menggunakan obat terlarang.

Namun demikian, Jagger mengatakan bahwa gelar Sir adalah pengakuan Ratu atas kerja kerasnya di dunia musik. Hal ini juga berlaku terhadap Tim Union Jack yang kini tengah bertanding di Piala Dunia 2002 Korea Selatan dan Jepang. Menurut Jagger, jika Inggris bisa memboyong piala dunia, mereka layak mendapatkan gelar Sir.

Sekadar diketahui, telah banyak warga Inggris yang dianugerahi gelar Sir berkaitan dengan kiprah yang bersangkutan di bidang masing-masing. Sebut saja personel The Beatles Sir Paul McCartney dan musisi Sir Elton John. Bahkan manajer Klub Sepak Bola Manchester United Sir Alex Ferguson pun mendapatkannya.

Sayangnya, gelar bangsawan buat Jagger tak serta merta didukung semua kalangan di Inggris. Ada sejumlah bangsawan setempat yang menentang pemberian gelar tersebut. Menurut mereka, pemberian gelar itu kemungkinan besar terjadi karena campur tangan Perdana Menteri Tony Blair yang selama ini memang dikenal sebagai fans berat The Rolling Stones.(SID/Pinta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini