Sukses

Meninggal Tak Wajar, 4 Selebritas Ini Dianggap Menjelma Jadi Hantu

Liputan6.com, New York - Banyak yang meyakini jika seseorang yang meninggal dengan cara yang tidak wajar seperti dibunuh atau diguna-guna hingga bunuh diri, arwahnya akan terus bergentayangan sampai terbalaskan dendamnya.

Pemikiran semacam ini terus tertanam dalam pikiran manusia meski sulit untuk diterima oleh akal sehat. Tak hanya dari kalangan biasa, kematian selebritas dunia yang dibunuh hingga ditemukan tewas tak wajar juga dianggap menyebabkan arwahnya gentayangan.

Sejumlah selebritas ini mulai dianggap gentayangan lantaran ada pengakuan dari beberapa orang yang mengaku pernah melihatnya.

Dikutip dari laman Mentalfloss.com, Jumat (27/7/2018), berikut 4 selebritas dunia yang pernah dianggap bergentayangan oleh masyarakat:

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 5 halaman

1. Marilyn Monroe

Hotel Roosevelt di Hollywood, Amerika Serikat dikenal sebagai lokasi yang banyak menangkap penampakan aneh. Hantu-hantu yang diduga sebagai selebritas dunia yang telah meninggal dunia pernah menanpakkan dirinya di lokasi tersebut.

Hantu yang paling terkenal dan pernah menampakan rupanya adalah Marilyn Monroe. Ada sejumlah tamu hotel yang mengaku pernah melihat sosok menyerupai Marilyn Monroe tengah berjemur di pinggir kolam renang hotel.

Namun, saat dilihat kembali tiba-tiba sosok itu menghilang.

3 dari 5 halaman

2. John Lennon

Gedung apartemen The Dakota di New York, Amerika Serikat adalah tempat tinggal dari musisi John Lennon beserta sang istri, Yoko Ono.

Di tempat itu pula, seorang penggemar Mark David Chapman menembak mati sang idola pada 24 Agustus 1981.

Di hari pembunuhan itu terjadi, Chapman yang merupakan seorang penggemar The Beatles menghabiskan hari dengan bersantai di dekat apartemen Lennon yang terletak di West 72nd Street dan Central Park West.

Hingga hari ini, apartemen tempat John Lennon itu dibunuh kerap menjadi lokasi menyeramkan bagi banyak pihak. Sebab, di lokasi itu kerap muncul sosok menyerupai Lennon.

Beberapa paranormal pernah muncul di acara televisi yang terhubung dengan kehidupan Lennon, salah satunya dengan menjelajah lokasi bekas tempat tinggal pentolan The Beatles itu.

4 dari 5 halaman

3. Abraham Lincoln

Abraham Lincoln adalah Presiden Amerika Serikat ke-16 yang menjabat sejak 4 Maret 1861 hingga hari pembunuhannya. Ia lahir di Hardin County, Kentucky pada 12 Februari 1809.

Ia memimpin Amerika Serikat dan mempertahankan persatuan bangsa dan menghapus perbudakan. Namun saat perang telah mendekati masa akhir, ia malah menjadi presiden AS pertama yang dibunuh.

Akibat pembunuhan tersebut Abraham Lincoln diisukan gentayangan. Beberapa mantan presiden Amerika Serikat bersama first lady bahkan mengaku pernah melihat arwah Abraham Lincoln gentayangan di Gedung Putih.

Pada suatu momen, mantan Perdana Menteri Inggris Winston Churchill mengaku pernah melihat Abraham. Saat itu ia sedang mandi air panas dan mengaku tengah diintip oleh arwah Abraham Lincoln.

 

5 dari 5 halaman

4. Michael Jackson

Rekaman sekelebat bayangan di bekas rumah Michael Jackson, Neverland Ranch, sempat menggemparkan dunia maya. Muncul spekulasi bayangan tersebut adalah penampakan arwah MJ.

Sesosok bayangan hitam yang bergerak menyeberang koridor, dari arah kiri ke kanan, kemudian lenyap, tak sengaja tertangkap kamera saat penayangan langsung program televisi CNN, 'Inside Neverland'.

Ketika 2 ahli spiritual, Jason Hawes and Grant Wilson dimintai pendapat terkait kemunculan sosok misterius itu. Mereka pun mengatakan bahwa itu bukan arwah MJ. Lalu sosok siapa?

"Itu hanya bayangan seseorang yang sedang berjalan di kejauhan," kata mereka, dengan harapan jawaban ini akan mengakhiri spekulasi 'hantu' MJ.