Sukses

Barack dan Michele Obama Sepakat Produksi Film dan Serial Televisi di Netflix

Liputan6.com, Washington DC - Setelah menaklukkan Gedung Putih selama delapan tahun, Barack dan Michelle Obama sekarang berencana kian mendekatkan diri dengan khalayak luas, melalui produksi film dan acara televisi untuk Netflix.

Layanan video streaming itu mengumumkan kemitraannya dengan keluarga Barack Obama dalam siaran pers dan kicauan di Twitter yang dibagikan pada Senin, 21 Mei 2018.

"Presiden Barack Obama dan Michelle Obama telah menandatangani perjanjian berjangka untuk memproduksi film dan serial televisi untuk Netflix, yang mungkin termasuk drama, variety show, dokumenter, dan beragam fitur lainnya," twit Netflix, sebagaimana dikutip dari South China Morning Post pada Selasa (22/5/2018).

Barack Obama mengatakan dalam sebuah pernyataan: "Salah satu kebahagian sederhana dalam pelayanan publik yang kami lakukan, adalah bertemu dengan begitu banyak orang dari semua lapisan masyarakat, dan juga membantu mereka berbagi pengalaman dengan khalayak yang lebih luas."

"Itulah mengapa Michelle dan saya sangat bersemangat untuk bermitra dengan Netflix. Kami berharap dapat mengolah dan mengatur suara-suara kreatif yang berbakat, inspiratif, dan mampu mempromosikan empati serta pemahaman yang lebih besar di khalayak luas," lanjut presiden kulit hitam pertama di Negeri Paman Sam itu.

Michele Obama menambahkan bahwa ia dan sang suami sangat yakin akan kekuatan bercerita, yang mampu menginspirasi orang banyak, dan memicu pemikiran berbeda terhadap lingkungan sekitar.

"Layanan Netflix yang menjangkau audiensi luas cocok untuk jenis cerita yang ingin kami bagikan," ujar Michele.

Selepas menjabat sebagai Presiden AS ke-44, Barack Obama diketahui banyak mengabdikan diri di kegiatan sosial, terutama yang berkaitan dengan pemberdayaan generasi muda.

 

Simak video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Muncul Rumor Sejak Maret

Rumor tentang kemitraan antara Obama dan Netflix telah menyeruak sejak Maret lalu, namun baru dikonfirmasi pekan lalu.

Sebelumnya, Barack dan Michele Obama telah tampil sebanyak dua kali di program besutan Netflix, termasuk salah satunya ketika menjadi bintang tamu di pemutaran perdana David Letterman, My Next Guest Needs No Introduction, pada Januari lalu.

Sejauh ini, program besutan Obama yang kemungkinan terlebih dahulu dirilis adalah memoar tentang kehidupan Michele Obama dengan judul "Becoming", yang akan tayang perdana pada November mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.