Sukses

Bunuh Demonstran Palestina, Polisi Israel Dipenjara 9 Bulan

Polisi Israel dianggap menembak secara sepihak ke arah demonstran Palestina.

Liputan6.com, Tel Aviv - Pengadilan Israel menjatuhkan hukuman penjara sembilan bulan kepada polisi perbatasannya, yang dituduh terlibat kasus pembunuhan terhadap demonstran di Tepi Barat, Palestina.

Korban pembunuhan tersebut merupakan seorang remaja Palestina yang dianggap melawan tentara Israel dengan melempari batu.

Dikutip dari The Washington Post, Rabu (25/4/2018), Pengadilan Distrik Yerusalem menjatuhkan putusan tersebut kepada tentara Israel bernama Ben Deri.

Majelis hakim berpendapat, saat kejadian, korban yang bernama Nadim Nuwara (17) dianggap terbukti tidak menimbulkan ancaman langsung kepada tentara Israel tersebut.

"Deri menunjukkan kelalaian tertinggi dari seorang tentara, di mana dia mengisi senapannya dengan peluru tajam, bukannya peluru karet yang biasa digunakan untuk membubarkan demonstrasi," demikian pernyataan pengadilan.

Deri setuju untuk menerima hukumannya, setelah sempat mengajukan pembelaan di pengadilan militer Israel.

Selain menerima hukuman penjara, Deri juga diperintahkan untuk membayar denda kepada keluarga korban sebesar US$ 14.000 atau Rp 194,8 juta.

 

 

Reporter: Ira Astiana

Sumber: Merdeka.com

 

 

Simak video pilihan berikut: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.