Sukses

Laris Manis, Tempe Jadi Primadona dalam Pameran RI di Tanzania

Liputan6.com, Tanzania - Kedutaan Besar Indonesia di Dar es Salaam menyelenggarakan sebuah pertemuan bertajuk Asian Mamas 2018 di Wisma Ambassador Indonesia di Tanzania , pada Rabu 18 April 2018.

Acara ini dihadiri oleh seluruh anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP), Asean Mama dan Diplomatic Spouses Group (DSG).

Mamas Asia kali ini diisi dengan beberapa rangkaian kegiatan termasuk pidato pembukaan oleh pasangan Duta Besar Rospinde Sinambela.

Selain itu, Joan Radina Setiawan selaku Kepala Seksi Konsuler Protokol dan Informasi Sosial dan Budaya Kedutaan Besar Indonesia di Dar es Salaam juga mempresentasikan presentasi singkat tentang budaya, kuliner, situs pariwisata di Indonesia.

Video singkat tentang keindahan alam, keragaman budaya dan pariwisata lokal Indonesia juga diputar dalam acara yang digelar di salah satu kota di Tanzania itu .

Dalam kesempatan ini, DWP menyediakan pameran makanan Indonesia seperti empek - empek, bakso, stik bawang putih, sate, rendang dan tempe lengkap dengan daftar brosur makanan Indonesia yang dapat dipesan.

Acara ditutup dengan makan siang dengan makanan khas Indonesia yang terdiri dari risotto ringan, onde - onde, bakso, sate, rendang, ikan dengan sambal dabu - dabu, gado - gado, tempe dan peyek.

Para peserta yang hadir di kantor perwakilan Indonesia di Tanzania pun sangat bersemangat dan antusias mengikuti acara tersebut.

2 dari 2 halaman

Tempe Jadi Primadona

Dalam acara tersebut, banyak peserta penasaran dengan tempe, makanan khas Indonesia yang menjadi populer di seluruh dunia.

Tempe adalah makanan yang terbuat dari kacang kedelai, kue dan bubur tertentu yang diproses dengan fermentasi dengan menggunakan tempe ragi untuk tumbuh jamur yang akhirnya membentuk tempe.

Proses pembuatan tempe memakan waktu sekitar dua hari.

Tempe memiliki kandungan gizi yang tinggi dan protein yang sangat tinggi juga sumber protein nabati. Berisi serat makanan, kalsium, vitamin B dan zat besi. Antibiotik dan antioksidan di dalamnya dapat menyembuhkan infeksi dan mencegah penyakit degeneratif.

Tempe adalah makanan sehat dan bisa menjadi alternatif untuk vegetarian. Selain itu tempe memiliki rasa yang unik dan mudah diolah.

Tempe yang dijual oleh tim DWP pun menjadi primadona dan terjual habis.

Loading
Artikel Selanjutnya
Tempe Srikandi Echosari Bukan Tempe Biasa
Artikel Selanjutnya
Bakso hingga Tempe, 5 Makanan Indonesia yang Dijual Mahal di Luar Negeri