Sukses

Monster Laut Terdampar di Pantai Guangdong

Seekor hewan laut sepanjang 55 kaki terdampar di Pantai Guangdong, Cina. Warga sempat berpikir bahwa itu adalah seekor monster karena ukurannya sangat besar dan bentuknya aneh.

Liputan6.com, Guangdong: Seekor hewan laut sepanjang 55 kaki terdampar di Pantai Guangdong, Cina, baru-baru ini. Warga sempat berpikir bahwa itu adalah seekor monster karena ukurannya sangat besar dan bentuknya aneh.

Dari foto yang dikirimkan kepada para ahli, didapatkan sedikit kejelasan mengenai hewan yang terdampar tersebut. Menurut Scott Baker dari Institut Mamalia Laut Universitas Oregon,  bahwa monster laut tersebut adalah seekor paus. Namun mereka belum dapat memastikan spesies dari paus tersebut. Pendapat serupa juga dikemukakan Bill Perrin, ilmuwan senior dari Pelayanan Perikanan Laut Nasional dan Bob Brownell, ilmuwan perlindungan sumber daya internasional.

Meskipun belum dapat dipastikan jenis paus yang terdampar itu, Baker berpendapat bahwa itu adalah paus jenis balaenopterid. Baker menegaskan, "Berdasarkan panjang yang dilaporkan yaitu 55 kaki, mungkin itu paus bersirip. Namun, dari foto yang diambil tidak benar-benar terlihat berukuran 55 kaki, jadi mungkin itu balaenopterid yang lebih kecil, seperti Paus Bryde".(DiscoveryNews/ARE/ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini