Sukses

Bukan Gadis Seksi, Barbie Keluarkan Koleksi Figur Perempuan Hebat

Liputan6.com, California - Sebagai dukungan terhadap perayaan Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada 8 Maret 2018, produsen Barbie, Mattel, merilis sebuah koleksi boneka spesial bertajuk 'Inspiring Women'.

Koleksi boneka spesial itu menampikan figur-figur para tokoh penting wanita dari berbagai sektor, termasuk di antaranya seperti ahli matematika Katherine Johnson, seniman Frida Kahlo, dan pilot Amelia Earhart.

Dilansir dari Daily Mail pada Rabu (7/3/2018), koleksi Barbie spesial tersebut secara khusus berisikan 14 figur wanita berpengaruh dari berbagai generasi, yang dirancang menyerupai persis seperti tokoh aslinya, seperti pada karakter wajah, bentuk tubuh, dan pilihan pakaiannya.

 

Koleksi ini telah memilih para tokoh wanita berpengaruh dari bidang olahraga, seni, ilmu pengetahuan, hingga jurnalisme.

Masing-masing tokoh yang diabadikan tersebut disertai dengan sebuah buku mini, berisi sejarah singkat tentang eksistensinya.

"Sebagai sebuah merek yang terinspirasi dari keberagaman karakter wanita, Barbie merasa terhormat untuk membuat koleksi boneka yang mendukung perayaan Hari Perempuan Internasional," uajr Lisa McKnight, pemimpin merek Barbie, dalam sebuah siaran pers.

"Anak-anak perempuan akan selalu berkesempatan untuk memainkan beragam peran pada Barbie, dan kami tertantang untuk terus menularkan semangat mandiri kepada mereka melalui berbagai produk boneka Barbie," lanjut Lisa.

Koleksi boneka Barbie spesial tersebut pertama kali dikenalkan dalam sebuah video komersial yang disebar di media sosial sejak awal pekan lalu.

Visualisasi tersebut menampilkan secara singkat profil beberapa tokoh penting wanita, yang kemudian ditutup dengan sebuah kutipan Frida Kahlo yang populer: "Saya sering melukis diri saya sendiri, karena saya adalah orang yang paling tahu apa yang terbaik untuk diri saya."

 

Simak video menarik tentang 17 sosok wanita inspiratif yang dijadikan boneka Barbie berikut: 

1 dari 2 halaman

Mendukung Isu Kemandirian Wanita

Para tokoh berpengaruh di bidang olahraga adalah yang paling banyak dibuatkan bonekanya, termasuk di dalamnya bintang papan seluncur asal Amerika Serikat Chloe Kim, petinju Inggris Nicola Adams, dan pemain volly asal China Hui Ruoqi.

Sementara di ranah sinema, hanya Patty Jenkins yang dibuatkan versi bonekanya. Ia adalah sutradara di balik suksesnya film Wonder Woman, yang disebut sebagai salah satu film terbaik tentang isu emansipasi wanita di era modern.

Ini bukan kali pertama Barbie merilis koleksi boneka spesial yang merujuk pada para figur publik kenamaan. Pada 2017, Barbie sempat merilis koleksi serupa untuk mendukung gerakan emansipasi wanita.

Beberapa figur yang diangkat di antaranya adalah atlet angkat besi Gabby Douglas, dan aktris Wmmy Rossum yang dikenal luas aktif menyuarakan tentang isu kemandirian wanita.

Untuk saat ini, koleksi boneka 'Inspiring Women' baru melansir tiga tokoh, yakni ahli matematika Katherine Johnson, seniman Frida Kahlo, dan pilot Amelia Earhart.

Belum diketahui jelas kapan koleksi boneka ini akan dirilis penuh, serta di negara mana saja penjualannya dilakukan.

Artikel Selanjutnya
4 Standar Kecantikan Tak Lazim di Dunia, Ada dari Indonesia Juga
Artikel Selanjutnya
Supermarket Jadi Saksi Romantisnya Perjalanan Cinta Pasangan Ini