Sukses

5 Ngidam Aneh Mama-Mama Hamil yang Bikin Suami Kalang Kabut

Liputan6.com, New York - "Papa mau ini... Papa mau itu..."

Begitulah kalimat yang mungkin biasanya diucapkan oleh seorang ibu hamil pada suaminya. Ada hasrat yang terlintas di dalam pikiran mereka, dan itu semua kerap disebut ngidam. Bisa berupa makanan ataupun keinginan untuk mengerjakan sesuatu.

Hal itu sangat mereka inginkan dan sering dikaitkan dengan kehendak janin yang mereka kandung.

Ada mitos yang sangat dipercaya oleh kebanyakan ibu di Indonesia. Jika hasrat ngidam tak terpenuhi, maka bayi yang dilahirkan akan ngiler setiap saat hingga usia beberapa tahun.

Bagi papa-papa muda yang baru mengalami hal ini tentu akan kelabakan. Belum lagi permintaan ngidam yang aneh-aneh keluar dari mulut istri mereka.

Seperti dikutip dari laman Healthyway.com, Selasa (23/1/2018), berikut 5 ngidam aneh mama-mama hamil yang bikin suami kalang kabut:

2 dari 6 halaman

1. Berjalan di Semen Basah

Kawasan konstruksi sebuah bangunan terutama gedung tinggi sangatlah berbahaya. Ada begitu banyak benda-benda berhaya dari paku hingga batu beton yang bisa saja menimpa kepala Anda.

Namun, ada saja kemauan ibu hamil yang sangat aneh. Mereka ada yang ngidam ingin menginjak semen basah di area konstruksi yang sangat bau.

 

3 dari 6 halaman

2. Makan Es

Kalau cuma sekedar makan es krim rasanya sangat biasa. Mau semangkok, seember ataupun segerobak akan biasa-biasa saja.

Namun, yang membuat aneh adalah ketika seorang ibu hamil ngidam makan es salju yang ada di muka halaman. Salju yang turun di jalanan tentu tak bersih.

Ada debu, pasir dan polusi yang menempel. Jadi tak baik jika untukl dikonsumsi.

Tetapi, hasrat ibu hamil tak bisa dibendung. Ada saja kejadian-kejadian makan es salju yang dilakukan oleh ibu-ibu hamil.

 

4 dari 6 halaman

3. Pasta Gigi

Biskuit oreo itu sangat enak. Sudah ada banyak varian makanan yang diolah dengan tambahan biskuit oreo sebagai toping. Di Indonesia sendiri, oreo sudah bisa dijadikan bahan tambahan untuk martabak.

Namun, ada hal aneh yang dilakukan ibu-ibu hamil. Pernahkah Anda melihat krim oreo yang berwarna putih? Nah... oleh ibu-ibu ini isi lapisan krim itu diganti dengan pasta gigi.

Terbanyangkan rasanya seperti apa? Tentu ada rasa mind dari pasta gigi itu. Meski demikian, tentu aneh jika harus memakan pasta gigi.

 

5 dari 6 halaman

4. Deterjen

Untuk membuat suasana hati dan pikiran tenang, pengharum ruangan sengaja dipasang agar terciptanya ketenangan batin.

Bau bunga dan rempah adalah aroma favorit bagi para ibu hamil. Namun, ada saja kebiasaan dan ngidam aneh yang dilakukan oleh beberapa ibu.

Mereka akan jauh merasa tenang apabila mencium bau deterjen. Padahal hal ini bisa berbahaya dan tak boleh dilakukan.

 

6 dari 6 halaman

5. Bau Gas

Jika sebelumnya ada ibu-ibu hamil yang doyan cium bau deterjen, maka yang satu ini jauh lebih berbahaya.

Beberapa dari mereka gemar cium bau gas pada mesin kendaraan. Jangankan untuk ibu hamil, bagi orang dewasa saja ini sangat berbahaya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Ulang Tahun ke-2, Aplikasi Teman Bumil Miliki 2 Fitur Baru
Artikel Selanjutnya
Bumil Sudah Banyak Makan tapi Janin Tetap Kecil, Kenapa Ya?