Sukses

Godaan 'Iblis' Alkohol, 5 Selebritas Dunia Ini Terpuruk dan Tewas

Tak hanya kehilangan penggemar, selebritas ini bahkan ada yang kehilangan nyawa karena mengonsumsi alkohol.

Liputan6.com, New York - Meski sering dianggap sosok sempurna, selebritas dunia juga manusia. Mereka kerap melakukan kesalahan akibat terbawa hawa napsu dan bujuk rayu setan.

Kebiasaan-kebiasaan buruk seperti mengonsumsi obat-obatan terlarang juga mereka lakukan. Ada beberapa faktor yang menyebabkan hal tersebut.

Mulai dari coba-coba, terpengaruh oleh ajakan teman, gratisan, hingga dipicu stres berkepanjangan.

Jika sudah seperti ini, para penggemar yang selama ini memuja selebritas tersebut akan menjadi ilfil. Sosok yang selama ini mereka jadikan contoh mencoreng mukanya sendiri.

Panutan yang selalu jadi inspirasi malah ada di bawah bayang-bayang minuman alkohol yang memabukkan.

Tak hanya kehilangan penggemar, selebritas ini bahkan ada yang kehilangan nyawa karena mengonsumsi alkohol. Banyak perusahaan dan rumah produksi yang membatalkan kontrak kerja.

Seperti dilansir dari laman Therichest.com, Senin (11/12/2017), berikut 5 selebritas dunia yang kariernya hancur gara-gara alkohol:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Billie Holiday

Selain dikenal sebagai artis wanita berparas cantik dan berbakat, Billie Holiday juga dikenal 'bermasalah'. Ketika karier keartisannya menanjak pesat karena suara yang merdu, sudah banyak pundi-pundi uang yang berhasil ia kumpulkan.

Namun, ketika ia tengah bermandikan uang, di situ pula ada banyak godaan. Ia terjerumus dalam lubang hitam. Obat-obatan dan alkohol begitu melekat dalam dirinya.

Pertama kali, ia mencoba heroin. Saat sang ibu tiada, kebiasaan ini malah menjadi-jadi.

Saat sudah terlalu dalam terjerumus dalam bayang-bayang alkohol, karier wanita satu ini mulai terpuruk. Pasalnya, ia harus mendapatkan perawatan akibat kecandian alkohol.

Ia terpaksa rehat dari dunia tarik suara dan harus menjalani beberapa upaya dari timk medis hingga dapat dikatakan sembuh. Ternyata, kondisinya semakin parah.

Pada tahun 1959, ia meninggal dunia akibat komplikasi obat-obatan terlarang dan alkohol.

3 dari 6 halaman

2. Robin Williams

Berita kematian Robin Williams tentu masih begitu segar dalam ingatan kita. Pada tahun 2014, publik dikejutkan dengan kepergian aktor tersebut.

Diyakini gara-gara pengaruh alkohol, aktor komedi berbakat ini harus kehilangan nyawa.

Padahal, lelaki yang satu ini dikenal akan kecerdasannya. Lawakan dan guyonan pria ini sangay menghibur ketika berada di atas panggung.

Karena sangat depresi, ia dilaporkan bunuh diri pada 11 Agustus 2014.

4 dari 6 halaman

3. John Bonham

John Bonham adalah seorang drummer dari Inggris yang paling terkenal sebagai anggota kelompok musik Led Zeppelin. Sampai saat ini ia masih memiliki pengaruh besar bagi banyak pemain drum.

Selain menjadi legenda karena kariernya yang sangat luar biasa, pria yang satu ini juga dikenal kecanduan alkohol.

Sayangnya, pria yang satu ini harus menemui ajal dengan cara yang begitu mengenaskan.

Ia meninggal akibat kecandian alkohol. Kala itu, ia tersedak alkohol dan memuntahkan segala hal yang diminum. Karena terlalu mabuk berat ia langsung pingsan.

5 dari 6 halaman

4. Veronica Lake

Selain Billie Holiday, selebritas wanita yang juga menderita akibat pengaruh alkohol adalah Veronica Lake.

Wanita bertubuh mungil ini diketahui kecanduan alkohol sehingga membuat hidupnya begitu terpuruk.

Meski punya badan yang kecil, ia begitu kuat ketika menegak minuman memabukkan tersebit. Akibat kecanduan alkohol, Lake harus menanggung akibatnya.

Efek minuman keras itu mengganggu mental hingga mengakibatkan kematian.

6 dari 6 halaman

5. Richard Burton

Richard Burton adalah seorang aktor berkebangsaan Wales yang memenangkan tujuh Academy Award (Piala Oscar). Dia dilahirkan di Pontrhydyfen. Dia berkarier di dunia film sejak tahun 1949 hingga 1984.

Dominasinya sebagai aktor di Amerika Serikat begitu terasa. Namun, di balik kesuksesannya itu ada iblis yang selalu menghantui Burton.

Iblis itu adalah alkohol. Sejak kecil, keluarganya memang dekat dengan minuman ini. Jadi tak heran jika ia kerap mengonsumsi minuman tersebut setiap harinya.

Namun, akibat terlalu sering meminum alkohol membuat aktor berparas tampan ini harus menemui ajal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini