Sukses

Nahas, Mobil Mewah Roll-Royce Tersedot Sinkhole

Sinkhole yang tiba-tiba menganga membuat mobil yang melintasi sebuah jalan di Harbin, timur laut China ini tersedot. Nahas!

Liputan6.com, Harbin - Rasanya sulit menjadi seorang sopir di China, sebab selain harus waspada terhadap lalu lintas juga wajib siaga dengan kemunculan sinkhole yang terbentuk mendadak.

Dilansir dari Asia One, Selasa (3/11/2017), sinkhole yang tiba-tiba menganga membuat mobil yang melintasi sebuah jalan di Harbin, timur laut China pada Minggu 1 Oktober 2017 waktu setempat tersedot.

Nahasnya, kendaraan yang digunakan bukan seri biasa yang menjadi korban melainkan mobil mewah Rolls-Royce Phantom.

Dalam rekaman video di situs Pear Video yang beredar, menunjukkan mobil ramping itu tersangkut pada bagian moncong di dalam lubang yang lebar. Nahas!

Video tersebut pun menjadi viral di media sosial Tiongkok dengan cepat.

"Saya sedang menunggu lampu lalu lintas di sini dan baru akan menyalakan mobil saat lampu hijau menyala dan tiba-tiba sinkhole terbentuk."

Beruntung sang sopir tak mengalami cedera fisik. Kendati demikian kerusakan yang dialami pada kendaraan yang dikemudikannya diperkirakan mencapai 5 juta yuan atau sekitar Rp 10 miliar.

Berikut ini rekamannya:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tren?

Sinkhole belakangan ini ibarat sebuah tren di China, saking banyaknya terbentuk lubang-lubang berukuran besar di jalanan. Penyebabnya, disebut-sebut dari dampak pekerjaan konstruksi yang buruk atau menggunakan material tak sesuai standar.

Sebelumnya pada Agustus, seorang pengendara sepeda motor juga menjadi korban sinkhole. Ia menjadi berita utama setelah dia terjatuh ke dalam sinkhole di Guangxi, China.

Menurut laporan media setempat, ia berhasil keluar dari dalam sinkhole dan hanya mengalami luka ringan.

Rekaman CCTV menunjukkan pria itu tengah melihat ponsel beberapa saat sebelum dia masuk ke dalam sinkhole.

Dari rekaman tersebut, kita bisa belajar bahwa perlu berhati-hati saat menggunakan perangkat mobile ketika berada di jalanan. Setuju?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.