Sukses

Pilot Etihad Airways Meninggal Dunia Saat Terbangkan Pesawat

Setelah tim medis mendatangi pesawat yang mendarat darurat di Kuwait untuk memberikan bantuan medis, sang pilot dinyatakan sudah meninggal.

Liputan6.com, Abu Dhabi - Seorang pilot penerbangan Etihad Airways meninggal dunia ketika sedang mengoperasikan penerbangan kargo dari Abu Dhabi ke Amsterdam.

Dengan demikian, penerbangan terpaksa dialihkan untuk pendaratan darurat di Kuwait.

Dikutip dari emirates247.com, Jumat (29/9/2017), penerbangan Etihad Airways menerbitkan pernyataan pada Rabu lalu dan menjelaskan bahwa pesawat terbang telah mendarat dengan aman di Kuwait dan tim medis telah memberikan bantuan.

"Etihad Airways dengan berduka melaporkan kematian salah seorang pilot dalam penerbangan EY 927, suatu layanan angkutan barang dari Abu Dhabi ke Amsterdam."

"Setelah sang kapten kehilangan kesadaran di awal penerbangan, Perwira Pertama menerbitkan panggilan darurat dan dengan aman mengalihkan pesawat terbang ke Kuwait," demikian bunyi pernyataan perusahaan.

Setelah tim medis mendatangi pesawat di Kuwait untuk memberikan bantuan medis, sang pilot dinyatakan sudah meninggal.

Selanjutnya pihak Etihad Airways menuliskan, "Kami sangat berduka akibt kehilangan ini, dan fokus pada penanganan keluarga rekan kami saat ini, dengan turut berbelasungkawa sedalam-dalamnya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini