Sukses

Dua Warga Cina Tewas Dihantam Topan Chantu

Topan Chantu melanda di Provinsi Guangdong, Cina Selatan. Di Kota Wuchuan, topan merobohkan tembok hingga menewaskan dua orang.

Liputan6.com, Guangdong: Topan Chantu melanda di Provinsi Guangdong, Cina Selatan. Angin dari topan Chantu berhembus sangat kencang. Bahkan bagian pusat topan atau mata badai punya kecepatan angin hingga 126 kilometer per jam. Di Kota Wuchuan, topan  merobohkan tembok hingga menewaskan dua orang. Jumat (23/7), topan Chantu bergerak  menuju Nanning, ibukota Guangxi. Namun kekuatannya menurun menjadi badai tropis biasa.

Pekan lalu, Cina bagian selatan juga dihantam topan Conson hingga menewaskan dua orang. Selain musim topan yang baru saja mulai, Cina kini juga tengah dirundung bencana banjir dan longsor yang sudah menyebabkan sekitar seribu orang tewas dan hilang. Datangnya musim badai asia timur yang disertai hujan deras menambah kekhawatiran terkait ancaman banjir dan longsor.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.