Sukses

ISIS Sebar Video Balita Tembak Tahanan Kurdi

Rekaman Bocah ISIS itu berakhir setelah terdengar suara tembakan. Dor...

Liputan6.com, Mosul - Beredar sebuah video yang menunjukkan balita menembak mati tahanan di area permainan mandi bola di Suriah. Rekaman itu disebut-sebut telah dipublikasikan secara online oleh kelompok ISIS.

Dalam video yang dikutip dari Daily Mail, Senin (9/1/2017), bocah tersebut terlihat berjalan di sebuah arena permainan mandi bola plastik yang rusak. Ia lalu berjalan ke arah tahanan diduga Kurdi,  yang bagian pergelangan tangannya terikat.

Seorang pria yang wajahnya tak terlihat kemudian memberikan balita itu pistol yang sudah ditarik pelatuknya. Rekaman itu kemudian berakhir setelah terdengar suara tembakan. Dor...

Screenshot dari video yang dipublikasikan di akun Twitter, @Raqqa_SL, dengan judul video: #ISIS propaganda video make small children Slaughtering And executed people #syria #ISIL' (sic).

Video itu muncul setelah pasukan Irak mengambil kendali dari ujung paling selatan jembatan di Mosul, Irak, pada Minggu, 8 Januari 2017 waktu setempat.

"Elite Counter-Terrorism Forces (CTS) mencapai Sungai Tigris dari sisi timur jembatan keempat," kata Sabah al-Noman.

Berita itu juga dikonfirmasi oleh tentara Irak Staf Letnan Jenderal Abdulamir Yarallah.

Keberhasilan tentara Irak menekan ISIS ke tepi Sungai Tigris menandai kemenangan simbolis dan taktis bagi mereka. Meski begitu, masih banyak pekerjaan yang tersisa untuk mengambil kontrol penuh dari sisi timur Mosul.

Berikut cupllikan videonya:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.