Sukses

'Jago Merah' Bakar Pencakar Langit di Pulau Buatan Dubai

Media Dubai kemudian mencuit bahwa bangunan telah dievakuasi secara aman dengan laporan tidak adanya korban.

Liputan6.com, Dubai - Kobaran api melahap suatu blok pemukiman mewah Palm, pulau buatan di Dubai. Dilihat dari beberapa gambar dari tempat kejadian, terlihat kobaran api menyelubungi kawasan Oceania. Api diduga berasal dari salah satu penthouse.

Api kemudian menyebar dengan cepat ke penjuru pencakar langit itu sehingga para anggota pemadam kebakaran bergegas menuju ke tempat kejadian. Tidak ada yang cedera dalam kejadian ini.

Dikutip dari Daily Mail pada Selasa (13/12/2016), cuitan oleh kantor media Dubai membenarkan bahwa layanan kedaruratan ada di tempat kejadian kebakaran.

Tertulis begini, "Pertahanan Sipil Dubai sedang memadamkan api yang membakar bangunan di Palm dan bertugas memastikan keselamatan semua orang."

Media tersebut kemudian mencuit bahwa bangunan telah dievakuasi secara aman dengan laporan tidak adanya korban. Penyebab kebakaran belum diketahui.

(Sumber @DXBMediaOffice)

Kebakaran ini merupakan insiden terbaru dari serangkaian kebakaran di gedung-gedung tinggi di tempat wisata dan bisnis Dubai dalam 2 tahun belakangan ini, termasuk kawasan tempat tinggal dan hotel.

Pada Agustus, api melalap bangunan 28 lantai yang sedang dalam pembangunan di Abu Dhabi, ibukota Uni Arab Emirat. Ada 13 korban cedera, termasuk 10 anggota pertahanan sipil dan petugas kedaruratan lainnya.

Sebelumnya, masih dalam bulan yang sama, api merusak bagian bangunan bertingkat yang sedang dalam pembangunan di Dubai. Pada Juli lalu, kebakaran terjadi di pemukiman 75 tingkat Sulafa Tower, di Distrik Marina yang mewah.

Di Malam Tahun Baru, kebakaran melanda sebuah hotel di Dubai, tapi pesta kembang api tetap berlanjut di Burj Khalifa.

Saksikan rekaman kejadian itu di sini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.