Sukses

15 Fakta 'Tempat Nakal' Playboy Mansion, Tak Hanya Gadis Seksi

Liputan6.com, Los Angeles - Setelah 45 tahun menjalankan kerajaan bisnis hiburan dari kenyamanan Playboy Mansion, sekarang Hugh Hefner jadi sekedar penghuni di sana.

Pada Agustus lalu, pendiri majalah Playboy itu menjual properti melalui Playboy Enterprises kepada pemodal swasta Daren Metropoulos senilai US$ 100 juta, dengan syarat Hefner bisa menyewanya senilai US$ 1 juta per bulan.

Metropoulos bukan sekedar membeli tempat tinggal mewah dengan 29 kamar. Selama beberapa dekade, Mansion itu menjadi tempat tujuan bagi kegembiraan dan pergaulan seksual.

Dikutip dari mentalfloss.com pada Kamis (17/11/2016), berikut ini adalah 15 hal unik tentang tempat 'nakal' tersebut:

Lorong Rahasia

1. Ada Dua Playboy Mansion

Sewaktu Hugh Hefner menerbitkan Playboy yang pertama pada 1953, ia bersusah payah dari meja dapur dalam apartemen kecil di Chicago. Tidak sampai 1959, majalah itu sudah sangat sukses sehingga ia bisa membeli rumah besar di Chicago dan dilengkapi dengan kolam renang bawah tanah serta kamar sekaligus ruang kerja dengan ranjang berukuran 2,5 meter.

Para model seksi Playboy dan pegawai kelab malam menyewa kamar-kamar di lantai 3 dan 4 dengan sewa US$ 50 per malam. Tapi, tidak boleh ada tamu pria.

Pesta dalam Playboy Mansion. Bukan hanya bergelimang wanita-wanita muda berbalut pakaian seksi, Playboy Mansion menyimpan sejumlah fakta unik.(Sumber thelondonhost.com)

Ia membeli real estate di Los Angeles seharga US$ 1 juta pada 1971 dan kemudian dibangunnya menjadi istana, Hefner bolak-balik antara 2 kota sebelum menetap di Pantai Barat pada 1974.

Setelah sempat menjadi sekolah seni dan asrama mahasiswa, bangunan di Chicago diubah menjadi kondominium 7 lantai pada 1993.

2. Lorong Rahasia Untuk Selebriti

Tahun 1970-an, Mansion itu dipakai untuk segala jenis kegilaan oleh pada selebriti, tapi tidak ada yang melihat mereka datang dan pergi.

Di akhir Maret 2015, Playboy.com melaporkan adanya temuan cetakan foto-foto Polaroid dan cetak biru berisi perincian jejaring lorong bawah tanah antara bangunan itu dengan rumah tamu-tamu terkenal seperti Warren Beatty, Jack Nicholson, dan James Caan.

Namun demikian, pada 1 April 2015, Hefner mengakui bahwa cetak biru yang dimaksud hanyalah bagian dari guyonan April Fool's alias April Mop.

3. John Lennon Menyerang Lukisan

Mansion itu sekaligus menjadi galeri seni bagi penggemar seni seperti Hefner. Tapi, ketika berkunjung pada 1970-an, John Lennon diduga agak ketus dan mematikan rokok pada suatu karya Henri Matisse.

Hefner memperbaiki lukisan itu dan Lennon diduga tetap diizinkan berkunjung lagi.

Kuburan Hewan

4. Pemakaman Hewan

Kuburan satwa. Bukan hanya bergelimang wanita-wanita muda berbalut pakaian seksi, Playboy Mansion menyimpan sejumlah fakta unik. (Sumber realty.com)

Mansion itu memiliki izin sebagai kebun binatang dan banyak hewan-hewan peliharaan berkeliaran selama bertahun-tahun lamanya. Dengan demikian, Hefner merasa sepantasnya menyediakan kuburan bagi hewan-hewan peliharaannya.

Banyak anjingnya yang dikubur di sana, demikian juga dengan monyet dan lebih dari 50 jenis burung. Salah satu nisan bertuliskan, "Teri, Monyet Berbulu Kesayangan."

5. Dipasangi Jebakan

Dalam otobiografinya yang bertajuk "The Unusual Suspect", aktor Stephen Baldwin menyeutkan ketika ia dan Robert Downey, Jr. menuruni tangga berpilin untuk bercengkerama dengan para Playmates sambil bersantai menggunakan zat yang diduga setengah legal di ruang penyimpanan wine.

Ketika Downey menginjak anak tangga ke 3 dari bawah, ia menoleh kepada Baldwin dan meminta agar tidak menginjaknya karena akan memicu alarm senyap.

Perangkat itu mungkin peninggalan dari 1927, ketika ruang itu dipakai sebagai ruang penyimpanan alkohol selama masa Prohibition yang melarang peredaran alkohol.

6. Luke Wilson Pernah Dilarang Masuk

Akto Luke Wilson mengakui kepada para wartawan pada 2006 bahwa ucapan kurang berkenan terhadap pegawai Mansion menyebabkannya dipasangi tempelan DNA, Do Not Admit, yang berarti Dilarang Masuk.

Wilson mengatakan ditanyai seorang pegawai tentang teman bersamanya dan Wilson berbohong dengan mengatakan bahwa itu adiknya, Owen. Padahal ia memang benar seorang teman. Wilson dilarang masuk selama 18 bulan sebelum diizinkan lagi.

Pertandingan Tinju

7. Tamu Melenggang Pindah

Berbagai fasilitas dalam Mansion sedemikian nyaman sehingga selama beberapa tahun ada tamu-tamu yang malah tinggal di sana. James Caan pindah ke sana pada 1970-an, demikian juga Shel Silverstein dan Tony Curtis.

8. Tempat Pertandingan Tinju

Beberapa kali Hefner membuka Mansion untuk menggelar tinju profesional dan bela diri campuran (mixed martial arts, MMA).

Petinju yang biasa tarung di hadapan penonton yang lebih banyak di Las Vegas, misalnya David Haye, merasa agak canggung, apalagi kebanyakan penontonnya adalah para selebriti.

Hefner mengaku memiliki emosi yang campur aduk menyaksikan pertarungan kaum wanita, demikian dicetuskannya kepada The Guardian pada 2003.

9. Penulis Biografi Khusus

Pencatatan segala hal penting dalam kehidupan Hefner menjadi tugas Steve Martinez, pencatat arsip penuh waktu yang mengurusi hampir 3000 volume catatan di dalam perpustakaan dalam Mansion.

Martinez mengumpulkan foto dan informasi selama seminggu, lalu ia dan Hefner menambahkan ke dalam buku pada akhir pekan.

Volume buku diawali dengan foto Hefner sewaktu berusia 6 bulan dan ada perintah agar volume terakhir diisi dengan obituari.

Kolam Penyakit

10. Kolam Pembawa Penyakit

Bukan hanya bergelimang wanita-wanita muda berbalut pakaian seksi, Playboy Mansion menyimpan sejumlah fakta unik. (Sumber Gizmodo)

Selama bertahun-tahun, Hefner sering bercanda menceburkan cawan petri ke dalam gua buatan yang mencakup kolam buih. Pada 2011, guyonan itu tidak lucu lagi karena 123 pengunjung penggalangan dana menderita sakit.

Pihak berwenang bidang kesehatan mengungkapkan adanya bakteri penyebab penyakit Legionnaires dalam air. Gejalanya mencakup demam, pusing, batuk, dan sejumlah gejala lain yang mirip flu.

11. Memiliki 80 Pegawai

Dengan luas sekitar 20 ribu meter persegi, tidak ada pegawai bisa bersantai-santai. Playboy mempekerjakan 80 orang secara penuh waktu untuk mengurusi halaman, memasak, penjagaan keamanan, perawatan listrik, dan layanan peturasan.

12. Mike Tyson Melanggar Aturan

Hefner memandang serius pemutaran film yang reguler setiap malam. Ia adalah penggemar film dan memiliki teman-teman yang memilihkan judul untuk ditonton. Ia sama sekali tidak boleh diganggu ketika film sedang tayang.

Suatu waktu, Mike Tyson diundang untuk menonton sebuah film. Setelah menghempaskan diri di atas kursi berlapis kulit, ia tertidur dan membiarkan teleponnya berdering berkepanjangan. Itulah satu-satunya undangan menonton film bagi Mike Tyson.

Patung Kardus

13. Sambutan Monster Frankenstein

Gerbang masuk. Bukan hanya bergelimang wanita-wanita muda berbalut pakaian seksi, Playboy Mansion menyimpan sejumlah fakta unik. (Sumber The Empress of Dress)

Para pengunjung yang mendapat undangan ke Mansion digiring melewati gerbang besi menuju jalan masuk dan memberitahukan kedatangan ke suatu batu besar berisi sistem interkom.

Setelah di dalam para tamu menunggu di Ruang Besar, sebuah lorong berhiaskan beberapa potret Hefner dan sebuah patung raksasa Frankenstein.

14. Patung Kardus Hefner

Ketika perkumpulan makan malam atau pesta sedang ramai dan Hefner tidak bisa menghadiri, ada patung kardus seukuran manusia yang ditaruh di tengah keramaian.

15. Larry Flint Hampir Membelinya

Pengayom kebebasan berpendapat sekaligus pendiri Hustler, Larry Flint, menyatakan ketertarikan membeli Mansion pada awal 2016 lalu dan mengubahnya menjadi "Hustler Mansion".

Belum jelas apakah sudah ada penawaran resmui, tapi Flynt menyampaikan melalui temannya, Harry Mohney, bahwa Hefner dilarang menetap. Sejauh ini, keinginan Hefner mencakup izin menetap di sana hingga akhir hayatnya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS