Sukses

Saat Anjing Garang Pitbull Takut dan Sembunyi Merasa Bersalah

Pitbull berwarna abu-abu bercampur putih itu terlihat menunduk saja saat sang majikan bertanya kepadanya.

Liputan6.com, Buenos Aires - Rekaman video anjing Pitbull 'bersembunyi' saat ketahuan merusak insole (alas sepatu) majikannya, tersebar luas di dunia maya dan membuat netizen terbahak.

Seperti dikutip dari Daily Mail, Minggu (28/8/2016), video tersebut diawali dengan tampilan dua ekor anjing, Pitbull dan Dachshund berbulu panjang, diomeli oleh sang pemilik di rumahnya yang berada di Buoenos Aires, Argentina.

Pasalnya, si pemilik -- warga Argentina bernama Daniel Martino -- merasa kesal karena insole sepatunya hancur akibat digigit oleh salah satu dari peliharaannya.

Saat ia menunjukkan alas sepatu itu dan bertanya siapa pelaku 'nakal' itu, sontak pitbull abu-abu miliknya memalingkan wajah, mencoba bersembunyi.

Anjing abu-abu itu menolehkan kepalanya ke arah Dachshund, namun tak dihiraukan oleh temannya itu.

Ia kemudian mulai menunduk, ketika Daniel mulai kembali bertanya siapa yang menggigit insole-nya. Seakan malu, Pitbull itu kembali menundukkan kepalanya dan tidak ingin menunjukkan wajahnya.

Rekaman Lucu Pitbull Bersembunyi karena Merasa Bersalah (Dailymail.com)

Dalam rekaman lucu berdurasi 1 menit 12 detik itu terlihat anjing abu-abu itu 'bersembunyi' di belakang temannya. Namun, sang pemilik terus memperlihatkan hasil 'kerjanya' ke arahnya.

Hal tersebut semakin membuat Pitbull malu. Ia bahkan bersembunyi di balik sebuah pot yang berada di dekatnya.

Rekaman Lucu Pitbull Bersembunyi karena Merasa Bersalah (Dailymail.com)

Daniel menunjukkan insole tersebut ke arah Dachshund, namun anjing anjing coklat kehitaman itu hanya menatap Daniel dengan tatapan tak bersalah.

"Bukan ulahmu, bukan?" kata Daniel kepada Dachshund, seolah memperjelas siapa pelakunya.

"Hei, kamu yang di sebelah sana, lihat akau, aku berbicara padamu," kata sang pemilik menunjuk kepada anjing abu-abu yang sedang bersembunyi di belakang sebuah pot itu.

Pitbull berwarna abu-abu bercampur putih itu terlihat menunduk saja saat sang majikan bertanya kepadanya (Dailymail.com).

Setelah diunduh ke media sosial, video tersebut telah ditonton lebih dari 4 juta kali dan kedua anjing tersebut menjadi 'bintang' dalam semalam.

Namun, ada yang tidak senang dengan rekaman tersebut dan menilai bahwa Daniel melakukan 'kekerasan' kepada Pitbull dan Dachshund.

"Sekarang mereka berkata aku menganiaya anjingku, HAHAHA, kalian semua bisa mendengar suara jeritan nurani anjingku berteriak 'tolong aku'," kata Daniel mengomentari netizen tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.