Sukses

Sosok Misterius Muncul di Tengah Kobaran Api, Hantu Atau...

Empey mengaku melihat sosok tersebut berdiri di tengah kobaran api yang melahap lahannya. Ia lalu memutuskan untuk mengabadikannya.

Liputan6.com, Boise - Seorang wanita di Idaho mengaku melihat sesosok misterius yang diduga hantu, muncul di tengah asap api yang membakar lahannya di Bone -- tak jauh dari kebakaran lahan Henry's Creek Fire sepanjang 50 ribu hektar.

Jeanette Empey mengabadikan foto penampakan yang membuat merinding itu dan menyebutnya sebagai 'penjaga api'.

Empey kemudian mengunduh foto tersebut ke dalam akun Facebook-nya. Ia menuliskan, 'lihat gambar ini, perhatikan dengan seksama dan kau dapat melihat sosok misterius 'penjaga api' melayang di atas pohon. Aku menyukainya'.

Perempuan itu juga memosting dua gambar yang diduga hantu lainnya dan telah dibagikan lebih dari 1.200 kali.

Di dalam gambar yang dilansir dari Daily Mail, Jumat (26/8/2016), terlihat sebuah objek misterius berdiri dekat garis kobaran api. Tapi, foto tersebut tidak terlalu jelas akibat kepulan asap yang mengelilingi objek tersebut.

'Penjaga api' itu terlihat seperti sosok seorang pria dewasa yang mengenakan jubah.

Empey mengaku melihat sosok tersebut berdiri di tengah kobaran api yang melahap lahannya. Ia lalu memutuskan untuk mengabadikannya. (@JeanetteEmpey/Dailymail.com)

"Dalam foto pertama terlihat seorang pemadam kebakaran berdiri di sebelah pohon. Kamu bisa melihat jaket kuningnya," tulis Empey.

"Aku kemudian memperbesar gambar dan dapat dilihat hantu 'penjaga' di antara kabut asap," kata dia.

Empey mengaku melihat sosok tersebut berdiri di tengah kobaran api yang melahap lahannya. Ia lalu memutuskan untuk mengabadikannya. (@JeanetteEmpey/Dailymail.com)

Foto penampakan tersebut ramai dikomentari oleh netizen. "Wow, menakutkan," komentar seorang pengguna Facebook.

"Ini luar biasa Jeanette!!! Terima kasih telah berbagi," komentar yang lainnya.

Namun, seorang netizen tidak setuju dengan dugaan Empey. Dia berpendapat bahwa objek misterius itu hanyalah sebuah pohon.

"Aku benar-benar berpikir itu sebuah pohon di kejauhan," tulis dia.

Tidak hanya foto penampakan, Empey juga mengunduh gambar lidah api mengepung rumahnya, dan suaminya Bruce, mencoba memadamkan api.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini